Bupati Kapuas Hulu: Anggota Korpri Harus Memiliki Karakter Dasar sebagai Birokrasi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak selaku inspektur upacara pada HUT Korpri ke-51 tahun 2022 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, di Lapangan Sepakbola Gelora Uncak Kapuas, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat hari ulang kepada seluruh anggota Korpri ke-51 tahun. Ia mengajak untuk menjadikan momentum HUT ini sebagai pijakan untuk seluruh anggota Korpri berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya, penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini, sebagai sebuah korp profesi, Korpri juga harus mampu mewujudkan jiwa korps aparatur sipil negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

“Jiwa korps ini harus terus dijaga, meskipun dalam suasana politik apapun, karena Korpri bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan  yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud  dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Bang Sis itu meminta anggota Korpri terus fokus, tetap kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota Korpri adalah tegak lurus terhadap bangsa dan negara.

“Menggaris bawahi tema ulang ke-51 tahun Korpri ini yaitu Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri,” katanya.

Ia juga menambahkan, semakin terdepan harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik, akan semakin tinggi untuk memenuhi harapan masyarakat itu sendiri.

“Setiap anggota Korpri harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta memberikan inovasi yang bermanfaat untuk negeri,” pungkasnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Bupati Fransiskus Diaan Harap Peran Serta Puskhat Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

Comment