Zulfydar Zaidar Apresiasi KGM Gelar Penimbangan Massal Anak

KalbarOnline, Pontianak – Kelompok Gizi Masyarakat (KGM) menyelenggarakan penimbangan massal anak yang dipusatkan di Gang Belimbing, Kelurahan Tengah, Kota Pontianak, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka untuk memperingati hari kesehatan nasional tersebut mendapat apresiasi dari Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar.

“Kami sangat mengapresiasi KGM, camat, lurah serta stakeholder terkait yang telah melaksanakan penimbangan massal di Gang Belibis, Kelurahan Tengah, Kecamatan Pontianak Kota, karena dapat memantau kesehatan anak serta dalam upaya mencegah penyakit stunting,” ujarnya di Pontianak.

Zulfydar mengatakan, upaya mencegah  stunting juga menjadi perhatian pihaknya guna memastikan bahwa setiap anak di Pontianak dalam kondisi sehat dan normal.

Baca Juga :  Reses Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar ZM Tawarkan Pintu Solusi Buat Mantan Pengguna Narkoba

“Kita ingin mengetahui dan memastikan bagaimana upaya pencegahan stunting di masyarakat dengan melibatkan seluruh komponen mulai dari Kecamatan hingga masyarakat yang tergabung dalam KGM, yakni dengan melaksanakan kegiatan penimbangan massal,” kata Zulfydar.

Selain itu, kata dia, pihaknya harus memantau dana yang telah dikucurkan, apakah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya yakin dengan kebersamaan, kita mampu membangun Kota Pontianak terutama dalam mencegah stunting,” jelas dia.

Ia menilai penanganan  stunting di Kota Pontianak sudah baik dan berharap ke depan terus dilakukan dengan maksimal.

Baca Juga :  Lima Pasang Kepala Daerah Terpilih di Kalbar Ikut Gladi Bersih Pelantikan

“Perbaikan penanganan gizi anak masih terus berjalan. Kami yakin kedepannya kita akan merasakan bahwa anak-anak Kota Pontianak akan bebas dari stunting,” harapnya.

Sementara itu, Camat Pontianak Kota, Ahmad Sudiyantoro menambahkan, penimbangan massal ini menyasar seluruh anak di Kelurahan Tengah yang dipusatkan di Gang Belibis, Kecamatan Pontianak Kota.

“Secara keseluruhan dari data Puskesmas Kampung Bali terdapat sebanyak 600 anak di Kecamatan Pontianak Kota, dan khusus kegiatan hari ini di Kelurahan Tengah terdapat 200 anak yang ikut program penimbangan massal yang dilaksanakan oleh KGM,” katanya. (Jau)

Comment