Hadir Sosialisasi Kinerja BPH Migas, Wabup Farhan Harap Ini Jadi Masukan dan Aspirasi Terkait Penyaluran BBM di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Kegiatan Sosialisasi Kinerja BPH Migas di Hotel Aston Ketapang, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sebagai bentuk sinergitas antara BPH Migas dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Wabup dalam kegiatan tersebut menyampaikan, dengan adanya dialog dan diskusi yang digagas oleh BPH Migas ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menyampaikan masukan dan aspirasi terhadap pelaksanaan penyaluran BBM, khususnya di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Kukuhkan FK-LSM Ketapang, Bupati Martin Pesankan Hal Ini

“Hal ini agar ketersediaan BBM dan LPG untuk masyarakat tersedia serta terjamin dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Farhan juga menjelaskan terkait penyaluran dan pendistribusian di lapangan, bahwa pemda telah mengambil langkah-langkah sesuai kewenangannya, diantaranya dengan menerbitkan Surat Edaran Bupati tentang Pengendalian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (solar bersubsidi) serta Surat Edaran Bupati tentang Penggunaan LPG Tabung 3Kg bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Monitoring BBM pada SPBU-SPBU, Agen dan Pangkalan untuk LPG 3Kg.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Bupati, GANN Siap Dukung Pemda Ketapang Berantas Peredaran Narkotika

“Pemkab Ketapang akan terus  mendukung berbagai langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah pusat dan provinsi, terkait pengawasan penyaluran dan pendistribusian BBM dan LPG kepada masyarakat,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment