Sumbang 3 Medali Emas, Kick Boxing Kapuas Hulu Juara Dua Umum se-Kalbar di Porprov XIII 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Atlet cabang olahraga kick boxing asal Kabupaten Kapuas Hulu berhasil menyabet 3 medali emas pada partai final cabor kick boxing Porprov Kalbar ke-XIII, pada Senin (21/11/2022).

Ketua Pengkab Kick Boxing Kapuas Hulu, Roni Kamiso ditemui KalbarOnline.com mengatakan, dengan perolehan tiga medali emas tersebut, membuktikan bahwa atlet Kapuas Hulu mampu berbicara di level ajang olahraga bergengsi empat tahunan itu.

Alhamdulilah atlet kick boxing kami bisa menyumbangkan tiga medali emas untuk Kapuas Hulu, ini benar-benar diluar target kami,” kata Roni Kamiso.

Para atlet kick boxing Kapuas Hulu yang meraih medali emas tersebut diantaranya atas nama Rangga Tambi Ali pada kelas 54 Kg. Raihan emas ini setelah ia berhasil menghempaskan atlet kick boxing Bengkayang.

Emas kedua berikutnya, diraih oleh Wahyudi, kelas 63 Kg atau Bagong usai menaklukkan atlet kick boxing Kayong Uara. Sementara emas ketiga disambar oleh Nurmalasari di kelas 48 putri pasca menundukkan atlet kick boxing asal Kubu Raya.

Alhamdulillah, saya sangat bangga dan terharu atas perolehan medali emas ini  yang disumbangkan atlet kick boxing Kapuas Hulu pada Porprov ke-XIII. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pengurus Kick Boxing Kapuas Hulu,” tuturnya.

Roni Kamiso menyampaikan, kalau sebelumnya pihaknya hanya menargetkan sebanyak 2 medali emas di Porprov 2022 ini, namun tak disangka, kalau anak-anaknya mampu menembus batas itu.

“Ini diluar target kami, yang semula hanya dua emas, akan tetapi melampaui target menjadi tiga emas. Selain tiga medali emas ini, atlet kick boxing kami juga menyumbang satu medali perak dan lima medali perunggu untuk Kapuas Hulu,” katanya.

Pihaknya pun mengaku sangat puas dengan perolehan ini. Karena selain itu, dengan perolehan tiga medali emas, maka tiket ke Pra PON Aceh-Medan sudah menanti.

BACA JUGA:  Porprov ke-XIII Merupakan Ajang Penjaringan Atlet untuk Kancah Nasional

“Tinggal bagaimana nanti pihak Pengprov yang mengkoordinir untuk atlet kick boxing Kapuas Hulu yang menyumbaangkan medali emas pada Porprov ke XIII,” ungkapnya.

Roni pun menyampaikan, dengan perolehan tiga medali emas, maka kick boxing Kapuas Hulu menempati juara dua umum se-Kalimantan Barat di ajang Porprov XIII tahun 2022. 

“Semoga keberhasilan yang didapat ini mendapat apresiasi dari KONI dan Pemkab Kapuas Hulu untuk memperoleh bonus,” pungkas Roni Kamiso. (Ishaq)

Comment