Ketua DPRD Apresiasi Kapolresta Pontianak Gelar Turnamen Esport Mobile Legends

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengapresiasi turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan oleh Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra. Event ini akan berlangsung pada 25 – 27 November mendatang.

Satarudin menilai, event esport semacam ini tentunya akan menghidupkan semangat-semangat para pecinta Mobile Legends di Kota Pontianak.

“Saya rasa ini bentuk kepedulian kepolisian di bawah kepemimpinan Kombes Pol Andi Herindra untuk membangkitkan semangat para pecinta esport di Kota Pontianak,” ujar Satarudin, Senin 21 November 2022.

Satarudin menyampaikan, ke depan esport dapat menjadi icon atau brand di Kota Khatulistiwa, mengingat tak sedikit pro player telah lahir dari Kota tercinta ini.

“Banyak pro player berasal dari Kota Pontianak, yang tidak hanya bertarung di ajang regional, melainkan di tingkat nasional dan internasional, ini yang saya maksud esport harus tetap dikembangkan di Kota ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Gara-gara Permainan Mobile Legends, Anak Bawah Umur di Sambas Tega Bunuh Teman Sendiri

“Maka dari itu event yang digelar Kapolresta Pontianak ini patut diapresiasi, karena ini bagian dari bentuk kepedulian terhadap dunia esport , yang tidak hanya kepada para atlet, tetapi juga para pecinta game ini di Kota Pontianak,” sambungnya.

Selain kepada Kapolresta Pontianak, Satarudin juga menyampaikan apresiasi kepada teman-teman Jurnalis Kota Pontianak yang tergabung dalam komunitas yang disebut dengan E-Sport Jurnalis (ESJ) Pontianak.

“Banyak event esport, namun yang membuat event esport ini semakin dirasakan di Kota ini, adalah kehadiran ESJ ini, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada ESI Kalbar maupun Kota Pontianak yang turut mendukung event esport tersebut,” ujarnya.

Melalui event ini pula, Satarudin mengatakan, merupakan bagian dari program “Polri yang Presisi”. Kenapa demikian, karena tidak banyak kepolisian yang menyentuh langsung kaum pemuda, remaja melalui hobi mereka.

Baca Juga :  SMA Negeri 11 Pontianak Diresmikan

“Saya rasa ini bentuk kepedulian kepolisian, khususnya Bapak Kapolresta kepada generasi muda yang hobi atau pecinta esport di Kota Pontianak, saya ucapkan apresiasi dan terima kasih,” tuntas Satarudin.

Sebagaimana diketahui, Turnamen Mobile Legend Piala Kapolresta Pontianak bakal digelar di Weng Signatur Jalan Reformasi Pontianak pada 25 – 27 November 2022.

“Event yang menjadi salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional ini memperebutkan hadiah (uang) Rp 20 juta, piala dan medali,” ucap Ketua ESJ Pontianak, Hendra Cipta.

Informasi pendaftaran dapat menghubungi 0812-5397-7748, atas nama Muhammad Jauhari Fatria atau langsung mengisi google form: https://forms.gle/A43EFV3Ec4WcirzP6 dengan fee registrasi Rp 100.000. (Jau)

Comment