Dihempas Angin Kencang, Kanopi Pejalan Kaki Bandara Supadio Roboh

KalbarOnline, Kubu Raya – Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang, kanopi pejalan kaki di Bandara Internasional Supadio roboh, pada Kamis 18 November 2022.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah yang dikonfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan, bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Fasilitas penunjang Bandara Internasional Supadio yang rusak adalah kanopi untuk pejalan kaki, dengan panjang kanopi yang rusak sekitar 50 meter dan 1 buah tiang lampu penerangan jalan yang berada di area parkir mobil,” ungkapnya.

Ade menyebutkan, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan pada kendaraan pengguna fasilitas bandara dalam kejadian itu.

“Tidak ada korban jiwa maupun kerusakan pada kendaraan pengguna fasilitas bandara, kejadian ini hanya menyebabkan kerugian materiil dengan estimasi puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Ade mengimbau untuk senantiasa waspada, dikarenakan saat ini Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Kubu Raya masih diprediksi akan dilanda cuaca ekstrem.

“Saat ini personil Polsekwas Bandara Internasional Supadio bersama stakeholder melakukan evakuasi pembersihan puing-puing kanopi, agar tidak membahayakan bagi pengguna fasilitas Bandara Internasional Supadio,” tuturnya.

Ade pun menambahkan, untuk semua masyarakat yang menggunakan fasilitas bandara, agar lebih berhati-hati, mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan juga untuk mematuhi segala aturan yang berlaku di kawasan Bandara Internasional Supadio. (Jau)

BACA JUGA:  TNI Gagalkan Kurir Sabu di Bandara Supadio, Begini Kronologisnya

Comment