Lepas Atlet Voli, Kempo dan Judo ke Porprov Kalbar, Bupati Kapuas Hulu Berikan Motivasi Atlet Agar Berprestasi

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melepas keberangkatan atlet voli indoor, kempo dan judo untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat tahun 2022.

Pelepasan itu dilakukan di Gedung Volley Indoor Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (17/11/2022).

Berdasarkan update pada pukul 10.00 WIB, Kapuas Hulu kini telah menempati posisi 6 di Porprov Kalbar dengan perolehan medali 11 emas, 7 perak dan 16 perunggu.

Dalam amanahnya, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa prestasi yang didapat sementara ini patut disyukuri bersama. Pada Porprov Kalbar sebelumnya Kapuas Hulu berada di posisi 13.

“KONI Kapuas Hulu saya lihat sudah luar biasa, walau dana terbatas, perolehan medali emas cukup banyak. Ini karena semangat juang para atlet juga,” ujarnya.

Baca Juga :  Taklukkan Atlet Anggar Mempawah, Cristopher Sumbang Medali Emas untuk Kapuas Hulu di Porprov ke XIII

Bupati berharap kepada atlet voli indoor, kempo dan judo Kapuas Hulu bisa berprestasi juga di Porprov Kalbar. Ia mengatakan, tidak mesti menyumbangkan medali emas, namun bisa juga perak atau perunggu.

“Atlet yang berangkat ini bawa oleh-oleh medali juga,” ucap Bupati.

Sebagai Ketua PBVSI, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini juga berharap kepada atlet voli agar bisa tampil maksimal. Jangan tegang dan harus semangat menghadapi pertandingan.

“Agar bisa berprestasi,” tutup bupati.

Sementra itu, Ketua KONI Kapuas Hulu, Sadiq Asdhar Khan mengatakan bahwa pihaknya telah memberangkatkan atlet beberapa kali. Diharapkan, pemberangkatan atlet voli indoor, kempo dan judo kali ini turut dapat membawa harum nama Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Sis Ikuti Misa Dange Inkulturasi di Gereja Santo Antonius Padua Mendalam

“Target 10 besar, sementara ini dilampaui,” ujar Shadiq.

Shadiq juga menyampaikan, bahwa informasi terbaru dari cabang olahraga hockey atau hoki putra dan putri Kapuas Hulu berhasil meraih juara khusus di hoki outdoor. Ini rekor baru dimana dalam satu pertandingan, kelas putra-putri menang.

“Semua prestasi ini tidak terlepas dari dukungan Pemda Kapuas Hulu,” ucapnya.

Kembali Shadiq berharap, pada atlet voli, judo dan kempo bisa membawa nama baik Kapuas Hulu, bertanding dengan sportif dan pulang bawa medali.

“Kami juga mohon doa dari seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar atlet kita bisa meraih prestasi. Saya minta para atlet semuanya menjaga kesehatan karena cuaca ekstrem di Pontianak,” tegasnya. (Ishaq)

Comment