Empat Cabor Diberangkatkan ke Porprov XIII, Sadiq: Semoga Menambah Koleksi Medali Lagi untuk Kapuas Hulu  

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu melepas keberangkatan empat cabang olahraga (cabor) ke Porprov XIII Kalbar tahun 2022, Selasa (15/11/2022). 

Secara seremonial, pelepasan yang dilaksanakan di halaman Masjid Besar Darussalam tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Hairudin, Sekum KONI Kapuas Hulu, Mohlis dan pengurus KONI lainya.

“Hari ini cabor yang kita lepas keberangkatannya itu biliar, kick boxing, dayung dan sepeda roda,” terang Ketua KONI Kapuas Hulu, Sadiq Asdarkan.

Sadiq berharap, dengan keberangkatan empat cabor ini bisa menambah koleksi medali bagi Kabupaten Kapuas Hulu di Porprov Kalbar tahun ini. Pasalnya saat ini sudah ada 7 medali emas yang sudah diperoleh Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Pengurus KONI Singkawang Resmi Dilantik

“Untuk klasemen sementara kita berada di peringkat 8, target 10 besar kita sementara tercapai, ” ujarnya.

Selain itu, Sadiq juga berpesan agar para atlet selalu disiplin dan menjaga nama baik daerah, mengukir prestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kapuas Hulu.

“Terpenting untuk atlet jaga kekompakan dan sportivitas,” ucapnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu mengharapkan agar keempat cabor ini bisa membawa hasil yang terbaik untuk Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kita harus bisa bawa pulang medali emas untuk Kapuas Hulu,” tutur Hairudin.

Baca Juga :  Menghormati dan Menghargai Harus Mewarnai Semangat Toleransi Dalam Kebhinekaan

Hairudin turut mengingatkan kepada atlet, pelatih dan lainnya, untuk bisa bangga pada dirinya sendiri, soalnya sudah terpilih mewakili Kabupaten Kapuas Hulu untuk mengikuti ajang empat tahunan tersebut.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi sendiri bagi kita yang mewakili Kapuas Hulu. Untuk itu kita buktikan kita bisa tampil baik di Porprov Kalbar,” serunya.

Hairudin juga berpesan kepada para atlet agar dapat menjaga kekompakan sesama tim selama mengikuti Porprov Kalbar.

“Jika ada keluhan selama mengikuti Porprov Kalbar agar dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pengurusnya. Jangan sampai ada keluhan sedikit langsung diposting di media sosial,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment