Pemprov Kalbar Serahkan Kembali Pemanfaatan Gedung Graha Pramuka

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar)  melalui Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan Gedung Graha Pramuka dalam bentuk Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan yang dioperasionalkan kepada Kwarda Kalbar melalui Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie, Senin (14/11/2022), di Gedung Graha Pramuka, Jalan Ahmad Yani II Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalbar mengatakan, Gedung Graha Pramuka yang ditempati sekarang, dulunya dipinjamkan kepada Polisi Resort (Polres) Kubu Raya.

“Kantor ini dulu kita pinjamkan kepada Polres Kubu Raya dengan batas limit, begitu selesai kita serahkan kembali kepada Kwarda Kalbar,” jelas Sutarmidji.

Gubernur berharap, Gedung Graha Pramuka ini dapat dimanfaatkan oleh Kwarda Kalbar dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Lahan ini luasnya 1,3 hektar, mudah-mudahan bisa bermanfaat, menjadi tempat pelatihan-pelatihan kegiatan Pramuka di Kalbar,” kata Sutarmidji.

Sementara itu, Ketua Kwarda Kalbar menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Kalbar yang telah menyerahkan Gedung Graha Pramuka dalam bentuk Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar khususnya Gubernur Kalbar yang telah menyerahkan kembali Kantor Kwartir Daerah. Tentunya ini patut disyukuri bahwa kwarda sekarang punya satu markas,” ucap Syarif Abdullah.

Seperti yang telah dikatakan Gubernur Sutarmidji, Syarif Abdullah berharap nantinya markas kwarda ini bisa menjadi tempat pelatihan-pelatihan kegiatan ke-pramuka-an.

“Saya berharap seluruh aktivitas pramuka dapat dilakukan di kantor ini, sehingga tidak susah lagi mencari tempat latihan atau kegiatan lainnya. Mudah-mudahan ini selalu didukung oleh seluruh komponen dalam menjaga tempat ini,” ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Gubernur dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar, sekaligus penyerahan kunci gedung secara simbolis.

BACA JUGA:  Tinjau Progres Pembangunan Gereja St Agustinus Ketapang, Bupati: Peresmian Setelah Pilgub Kalbar

Kegiatan tersebut turut disaksikan langsung oleh Asisten Administrasi dan Umum Sekda Provinsi Kalbar, Alfian Salam, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalbar, Mahmudah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalbar, Adi Yani serta para pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar. (Jau)

Comment