Tragis, Wanita Muda Tewas Tergilas Truk

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang gadis muda yang masih berusia 18 tahun tewas usai tergilas truk. Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan KH Abdurrahman Wahid, depan Gang Sumber Maju 3, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pukul 13.30 WIB, hari Jumat 11 November 2022.

Kanit Laka lantas Polres Kubu Raya, IPDA I Wayan Mahardika menyampaikan, korban meninggal dunia tersebut bernama Ika Dwi Mawarni. Insiden kecelakaan maut itu melibatkan 3 kendaraan, dua kendaraan bermotor dan satu truk.

Dari hasil olah TKP, IPDA Wayan menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat mobil truk melaju dari arah alas Kusuma menuju ke arah supadio. Pada saat di TKP, datanglah sepeda motor KB 3879 MJ dari arah belakang yang dikendarai oleh Ika Dwi Mawarni.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Motor VS Truk di Ketapang-Siduk, Dua Gadis Meninggal di Tempat

“Saat itu korban berusaha menyalip mobil truk dari arah kanan. Namun, dari arah berlawanan melaju sepeda motor bernomor polisi KB 3548 MF yang dikendarai oleh Antonius Saptudin,” ujarnya.

Dikarenakan jarak yang terlalu dekat, lanjut Wayan, maka kemudian terjadilah kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor KB 3879 MJ dengan sepeda motor KB 3548 MF itu.

“Lalu dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor KB 3879 MJ terjatuh ke arah kiri dan terlindas ban belakang mobil truk sebelah kanan,” ungkapnya.

Terpisah, Kasubsi Penmas Polres Polres Kubu Raya, Aipda Ade menuturkan, bahwa kejadian tersebut sudah ditangani oleh Satlantas Polres Kubu Raya, supir beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Kubu Raya, serta sudah dilakukannya olah TKP oleh Tim Laka Lantas Polres Kubu Raya.

Baca Juga :  OJK Kalbar: Pinjaman Tanpa Agunan Diberikan Kepada Masyarakat Tepat Sasaran

“Imbauan untuk para pengendara di jalan raya, patuhi etika dalam berkendara dan selalu waspada saat mengendarai kendaraan di jalan raya. Saling menghargai satu sama lain agar selamat sampai tujuan,” pintannya.

Pasca kejadian tersebut, almarhumah Ika Dwi Mawarni sudah diserahkan kepada pihak keluarga, sementara pengendara sepeda motor KB 3548 MF mengalami patah tulang kaki sebelah kanan dan dirawat di rumah sakit Dr. Soetomo AU. (Jau)

Comment