Panjat Tebing Kapuas Hulu Sukses Sabet Satu Medali Emas di Porprov Kalbar, FPTI: Target Kami Tiga Emas 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Satu atlet cabang olahraga (cabor) dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kapuas Hulu sukses meraih satu medali emas di ajang Porprov ke-XIII Kalbar.

Perolehan satu medali emas itu dipersembahkan oleh Bregita Hedita, atlet asal Desa Seluan, Kecamatan Putussibau Utara.

Pelatih Panjat Tebing FPTI Kapuas Hulu, Yedi Asmandi bersyukur, bahwa dengan perolehan satu medali emas tersebut telah menambahkan jumlah perolehan medali emas untuk kontingen Kapuas Hulu di Porprov Kalbar tahun ini.

“Bregita Hedita ini meraih medali emas untuk kategori lead perorangan putri,” kata Yedi.

Ia menjelaskan, pada Porprov Kalbar ini, FPTI Kapuas Hulu menurunkan sebanyak 16 atlet yakni 8 putra dan 8 putri. Sementara nomor perlombaan panjat tebing yang diikuti ialah lead perorangan putra-putri, lead beregu putra-putri, lead campuran, boulder perorangan putra-putri, boulder beregu putra-putri dan boulder campuran.

Kemudian nomor lainnya yakni speed record perorangan putra dan putri, speed record beregu putra-putri, speed record campuran, speed klasik perorangan putra-putri, speed klasik beregu putra-putri, speed klasik campuran dan combain putra-putri.

“Sementara ini baru lima atlet yang bermain bermain di kelas lead perorangan putra, dan lead perorangan putri. Bentar lagi final perorangan putra dan putri boulder,” kata Yedi.

Secara umum, Yedi menyampaikan, bahwa pihaknya sejak awal telah menargetkan sebanyak 3 medali emas pada Porprov ke-XIII ini.

“Target tim panjat tebing Kapuas Hulu di Porprov Kalbar ke-XIII ini 3 emas. Sementara sudah satu emas yang diraih. Kami berharap target medali ini bisa tercapai,” ucapnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Jelang Porprov, Bhayangkara Fighting Club Sekadau Gembleng Atlet Bela Diri

Comment