Lasarus Apresiasi Presiden Jokowi Atas Penganugerahan Gelar Pahlawan untuk Dokter Rubini

KalbarOnline, Jakarta – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang juga Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengapresiasi Presiden RI, Joko Widodo atas penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada dr. Raden Rubini Natawisastra.

Menurut Lasarus, penganugerahan gelar pahlawan ini merupakan bentuk penghargaan atas kontribusi besar yang diberikan dr. Rubini untuk negara pada masa penjajahan.

“Masyarakat Kalbar mendapat kabar baik di momen hari pahlawan tahun ini, karena salah satu pejuang kita, dr. Raden Rubini Natawisastra, dianugerahi gelar pahlawan oleh Presiden Jokowi,” ujar Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Kamis (10/11/2022).

“Sebagai warga Kalbar, kita semua patut berbangga karena salah seorang pejuang dari Kalbar telah diakui jasanya oleh negara. Terima kasih Pak Jokowi,” tambah Lasarus.

Ia lantas mengajak masyarakat Kalbar untuk meneladani sikap kepahlawanan dokter kelahiran Bandung, Jawa Barat itu. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meneladani dr. Rubini ialah dengan mengabdi tanpa pamrih untuk kepentingan orang banyak.

“Dulu beliau (dr. Rubini) dengan sangat tulus memberi pengobatan gratis untuk rakyat di daerah pedalaman yang begitu kesusahan kondisinya saat masa penjajahan Jepang,” katanya.

“Sikap kepahlawanan beliau harus kita teladani dengan cara memberikan pengabdian yang tulus untuk kepentingan orang banyak. Apapun profesi dan latar belakang keilmuan kita,” ujat Lasarus.

Semangat dan dedikasi dr. Rubini di masa lampau, diharapkan Lasarus, dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa. Kegigihan berjuang dan semangat pantang menyerah pahlawan yang namanya telah diabadikan menjadi nama rumah sakit di Kabupaten Mempawah itu pun harus diresapi seluruh anak bangsa agar tidak gentar dalam menghadapi tantangan di masa depan. (Jau)

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Indonesia Konsisten Dukung Palestina Merdeka

Comment