Kunker ke KKU, Wagub Kalbar Serahkan Ratusan Bansos Paket Bahan Pangan ke Warga Terdampak Inflasi BBM

KalbarOnline, KKU – Usai menghadiri pembukaan MTQ ke-XXX tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan bersama istrinya yang juga merupakan Bupati Mempawah, Erlina melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kayong Utara (KKU), tepatnya di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, Minggu (06/11/2022).

Di sana, Wagub Norsan menyerahkan sebanyak 250 paket bantuan sosial (bansos) berupa paket bahan pangan yang terdiri dari beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng premium 1 liter, mie instan 10 bungkus dan 1/4 kg bawang putih.

Bantuan ini diberikan dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi dari kebijakan kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Norsan menjelaskan kalau awalnya program ini hanya mampu dianggarkan sebanyak 20.000 paket untuk mengakomodir wilayah Kalbar. Walaupun jumlah ini dirasa masih sangat kurang, namun dengan adanya Dana Insentif Daerah (DID) yang diterima Provinsi Kalbar atas efektivitasnya dalam penanganan inflasi saat ini, maka ditargetkan mampu mengakomodir semua kecamatan yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

Penyerahan bansos ini turut dihadiri oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Forkopimda KKU, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero, camat setempat dan lainnya. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Penyerahan bansos ini turut dihadiri oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Forkopimda KKU, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero, camat setempat dan lainnya. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Dengan kenaikan harga BBM kemarin menyebabkan daya beli masyarakat berkurang. Oleh karenanya, untuk menekan angka inflasi, kami (Pemprov Kalbar) berusaha membantu bapak ibu sekalian yang benar-benar terdampak untuk diberikan bantuan sembako,” ungkap Norsan.

Dirinya juga berpesan, bahwa dengan situasi dan kondisi perekonomian saat ini–ditambah dengan musibah yang sedang melanda–seperti gagal panen dan banjir, diharapkan masyarakat tetap bersabar dalam menghadapinya.

“Kalau kita tidak sabar kita akan berpikir yang macam-macam. Jadi sabar dan bertawakal kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, Insya Allah hari ini mendapat bantuan dari provinsi mungkin besok ada yang lebih besar. Kuncinya sabar, berusaha dan bertawakal,” harapnya.

BACA JUGA:  Ria Norsan Harap Pemkab Sintang Laksanakan Pembangunan Dengan Sasaran Tembak : Peningkatan IPM

Penyerahan bansos tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Forkopimda KKU, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero serta camat setempat. (Jau)

Comment