Jelang Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi, Polres Ketapang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

KalbarOnline, Ketapang – Polres Ketapang bersama Kodim 1203/KTP, Satbrimobda Subden Ketapang, Satpol PP serta Dinas Perhubungan Ketapang, menggelar patroli skala besar di seputaran wilayah hukum Polres Ketapang.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas jelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXX Tingkat Provinsi Tahun 2022 yang dipusatkan di Komplek Gelanggang Olahraga Stadion (GOR) Tentemak, Jalan Gatot Subroto, Desa Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat, (04/11/2022).

Dalam pelaksanaannya, patroli dimulai dengan apel kesiapan di halaman Mapolres Ketapang dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana melalui Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang.

Kabag Ops dalam arahannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan patroli gabungan dititikberatkan di seputaran wilayah venue perlombaan.

“Selain di seputaran Kota Ketapang, kita titik beratkan patroli di seputaran venue perlombaan seperti di Stadion Tentemak, Gedung Pancasila dan di Masjid Al-Ikhlas,” jelasnya.

Personel gabungan melaksanakan apel patroli skala besar di seputaran wilayah hukum Polres Ketapang. (Foto: Jauhari)
Personel gabungan melaksanakan apel patroli skala besar di seputaran wilayah hukum Polres Ketapang. (Foto: Jauhari)

Adapun sasaran pelaksanaan patroli ini adalah kerawanan kamtibmas seperti kemacetan, balap liar, sampai dengan potensi terjadinya tindak pidana curanmor di area venue perlombaan.

Lebih jauh disampaikan Yafet, kepada segenap personel patroli, bahwa dalam pelaksanaan patroli gabungan ini untuk tetap mengutamakan keselamatan serta menampilkan sikap yang humanis, ramah kepada masyarakat serta profesional.

Ia berharap, dengan dilakukannya kegiatan patroli gabungan tersebut, maka dapat menciptakan rasa aman dan nyaman–bukan hanya untuk tamu MTQ dari daerah lain, namun juga untuk seluruh masyarakat Ketapang.

“Pastinya kami dari Polres Ketapang, Kodim 1203 Ketapang serta bersama stakeholder lainnya akan terus bersinergi dalam menciptakannya situasi kamtibmas yang aman tertib dan lancar,” ujarnya.

“Sehingga secara khusus penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi di Ketapang berjalan lancar, dan secara umumnya adalah terciptanya situasi kamtibmas di Kabupaten Ketapang yang aman dan kondusif. Mari kita berikan kepastian kamtibmas untuk warga Ketapang,” tutup Yafet. (Jau)

BACA JUGA:  Masyarakat Air Upas Nyatakan Komitmennya Menangkan Sutarmidji – Ria Norsan Menuju Kalbar Baru

Comment