Fahruzi Optimis Silat Kapuas Hulu Bisa Sumbang 7 Medali di Porprov ke-XIII

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengkab IPSI) Kapuas Hulu, Fahruzi menyampaikan, bahwa pada Porprov Kalbar ke-XII tahun 2018, pihaknya berhasil meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Maka untuk di Porprov ke-XIII tahun 2022 ini, pihaknya pun menargetkan jumlah yang lebih tinggi dari perolehan medali sebelumnya.

“Target kami di Porprov ke XIII kali ini harus bertambah lagi, baik medali emas, medali perak maupun medali perunggu. Setidak-tidaknya medali emas bisa bertambah,” ujar Fahruzi ditemui KalbarOnline di Sekretariat KONI Kapuas Hulu, Jumat (04/11/2022).

Ia menilai, selama mengikuti kejuaraan daerah serta TC, ia mendapati keoptimisan dan semangat dari para atlet yang begitu besar untuk mendapatkan medali, terutama emas.

Baca Juga :  Empat Cabor Diberangkatkan ke Porprov XIII, Sadiq: Semoga Menambah Koleksi Medali Lagi untuk Kapuas Hulu  

“Kami IPSI di Porprov ke-XIII tahun 2022 ini 2 medali emas, 2 medali perak dan 3  medali perunggu, itu target kami,” kata Fahruzi.

Disampaikan Fahruzi, untuk kelas pertandingan yang akan diikuti atlet pencak silat pada porprov tahun ini, diantaranya untuk kelas puteri ada kelas a, b, c, d  serta kelas bebas, dengan jumlah atlet sebanyak 5 orang.

“Sedangkan untuk kelas putra mencakup kelas a, b, c, d, e, f, g, h, i dan kelas j. Kategori seni atau kategori laga 15 orang atlet, untuk yang kategori seni ada 2 tim, jumlah keseluruhan atlet, official dan pelatih di cabor pencak silat di Porprov ke-XIII adalah 24 orang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Ajak Masyarakat Saling Peduli dan Menguatkan

Ke depan, dengan tercapainya target medali yang diinginkan, maka para atlet ini dapat mengikuti ajang tingkat nasional atau PON.

“Bicara target ke pra-PON, kita menyesuaikan, karena pada dasarnya, begitu kita mendapatkan juara (medali emas), otomatis atlet IPSI Kapuas Hulu akan ikut ke pra-PON. Kalau ke pra-PON atlet harus rebut medali emas di ajang  porprov dan sesuaikan aturan dari KONI Provinsi Kalbar,” katanya.

Insya Allah, kami optimis atlet IPSI Kapuas Hulu menyumbangkan medali di Porprov ke-XIII,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment