Gubernur Sutarmidji Serahkan Bantuan Mobil Ambulans untuk Warga Desa Paal Melawi

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menyerahkan 1 unit mobil ambulans yang sebelumnya merupakan bantuan dari Gapkindo kepada Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (02/11/2022).

Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala Desa Paal, Sukarman, di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak. Penyerahan mobil tersebut turut disaksikan oleh jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar dan beberapa perangkat desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar mengungkapkan, bahwa jumlah penduduk Desa Paal cukup besar, lebih dari 12 ribu jiwa, dan desa tersebut kerap dilanda musibah banjir.

Baca Juga :  Tetap Fit Sekalipun 20 Lokasi Didatangi Dalam Sehari, Bang Midji: Minum Kopi Aja

“Kalau musim banjir pasti desa tersebut juga terdampak, masalahnya masyarakatnya sulit untuk dievakuasi, seperti orang tua (lansia) dan orang yang sedang sakit,” kata Sutarmidji.

Selain bantuan ini, Gubernur Sutarmidji menyampaikan kalau pihaknya juga akan memberikan apresiasi kepada beberapa desa mandiri sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa tersebut.

“Nanti kita (Pemprov Kalbar) akan mencoba membantu sesuai dengan kebutuhan untuk pembangunan Desa Mandiri,” tutup gubernur. 

Sementara itu, Kepala Desa Paal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah membantu 1 unit mobil ambulans untuk warganya.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Penyakit Jantung Bawaan Pada Bayi dan Anak

“Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar,  khususnya Bapak Gubernur Kalbar yang telah merespon permintaan dari desa kami,” ucap Sukarman.

Sebagai informasi, mobil ambulans tersebut nantinya akan digunakan untuk  membantu masyarakat yang terkena musibah, seperti warga sakit yang harus segera dibawa dan ditangani di rumah sakit.

“Ambulans ini nantinya akan kami gunakan untuk kepentingan warga desa apabila ada yang sakit, digunakan untuk merujuk ke Rumah Sakit Kota (Melawi) maupun di Rumah Sakit Sintang atau Pontianak,” terang Sukarman. (jau)

Comment