Lepas Kontingen Cabor Futsal ke Porprov Kalbar, Wabup Kapuas Hulu: Jangan Remehkan Tim Lawan 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat secara resmi melepas keberangkatan kontingen cabang olahraga (cabor) futsal untuk bertanding pada Porprov ke-XIII Kalimantan Barat, di Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Senin (31/10/2022). 

Dalam sambutannya di hadapan kontingen yang terdiri dari ofisial, pelatih, asisten pelatih serta atlet tersebut, Wahyudi mengaku sangat bangga dan menyebut bahwa para atlet yang mewakili Tanah Uncak Kapuas itu merupakan putra-putri terbaik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, saya menyampaikan apresiasi serta terimakasih, kepada KONI Kapuas Hulu, Dispora, manajer, pelatih, asisten pelatih atlet futsal dan orang tua yang  mendukung, merestui, serta memberikan semangat kepada anak-anaknya,” ucap wabup.

Wahyudi meyakini bahwa atlet akan terus bersemangat dalam meraih kemenangan. Oleh karenanya ia juga meminta agar kontingen Kapuas Hulu tetap menjunjung tinggi sportivitas bertanding.

“Disiplin di lapangan pertandingan maupun  di luar lapangan pertandingan,” pesannya.

Selain itu, ia berharap agar kontingen Kapuas Hulu tetap menjaga nama baik daerah selama berada di Kota Pontianak.

“Tolong dijaga, tertib, jaga nama diri dan  keluarga dan nama ‘Kabupaten Kapuas Hulu’ hebat. Jangan terprovokasi dengan hal-hal yang tidak penting, tetap fokus, karena kunci kesuksesan adalah kekompakan,” tutur Wahyudi.

Lebih jauh ia menyampaikan, bahwa atlet serta kontingen harus tangguh dan kuat. Untuk itu, sekiranya ada hal-hal yang kurang berkenan bisa dibicarakan atau disampaikan kepada ketua atau pengurus kontingen, sehingga bisa diberikan solusinya dan tidak perlu diposting di medsos.

“Tanamkan di hati sanubari kita, bahwa atlet memiliki mental pejuang bukan mental pecundang, dan jangan pernah meremehkan tim lawan,” pungkasnya. (Ishaq )

BACA JUGA:  KONI Melawi Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Kalbar 2022

Comment