Sekda Alexander Lantik Pengurus Pakomoatn Dayak Kanayatn Ketapang 

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo yang bergelar Patih Jaga Pati Desa Sembilan Domong Kerajaan Hulu Aik Sepuluh melantik pengurus Pakomoatn Dayak Kanayatn Kabupaten Ketapang (PDKK) periode 2022 – 2027, di Gedung Pancasila, Jalan S Parman Ketapang, Sabtu (29/10/2022) pagi. 

Pada kesempatan itu, turut hadir tokoh-tokoh Dayak Kalbar, diantaranya Kartius dan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Ketapang serta pejabat Forkopimda.

Dalam sambutannya, Alexander yang juga didapuk sebagai pembina PDKK mengucapkan selamat kepada pengurus PDKK yang baru saja dilantik. 

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, mari kita sama sama bekerja untuk membangun Kabupaten Ketapang yang lebih baik,” ucapnya. 

Alexander turut memberikan pesan kepada pengurus PDKK untuk tetap selalu menjaga dan melestarikan budaya serta adat istiadat masyarakat Dayak, agar tetap ada sebagai identitas bangsa ini.

“Saya berpesan kepada para pengurus agar dapat mengelola organisasi ini dengan manajemen yang baik dan modern, menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan berenergi dengan pemerintah serta dapat mempersatukan anak bangsa,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum PDKK terpilih, Antonius Lemen mengatakan, kalau PDKK yang telah didirikan sejak empat puluh tahun ini, dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi di dua puluh kecamatan di Ketapang.

“Kita akan melakukan validasi data jumlah warga Dayak Kanayatn di Ketapang agar kita mengetahui jumlah pasti warga Pakomoatn di Ketapang ini,” ucapnya.

Antonius juga menyebutkan, kalau warga Pakomoatn berkomitmen untuk menjaga komunikasi dan berkoordinasi dengan semua organisasi yang ada di Ketapang, untuk saling bergandengan tangan guna membangun Kabupaten Ketapang yang lebih baik.

“Pada intinya, program-program kita ini mendukung semua seluruh program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dalam mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera,” tandasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Sekda Ketapang Ajak Seluruh ASN Galakkan Kembali Semangat Gotong Royong Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77 

Comment