Wakil Bupati Ketapang Bacakan Sambutan Menpora RI pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan membacakan sambutan Menteri Olahraga (Menpora) RI, pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada Jumat (28/10/2022), di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Dalam sambutan tersebut, disampaikan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Baca Juga :  Disiplinkan Warga, Jajaran Polres Ketapang Bersama Forkopimda Gelar Kampanye Wajib Pakai Masker

Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB pagi tersebut diikuti seluruh pejabat dan pegawai ASN dan Non-ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang dan Forkopimda dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”, upacara berlangsung khidmat walaupun sempat diguyur hujan.

Baca Juga :  Resmikan Musholla dan TPQ Hidayatullah Muara Pawan, Wabup Farhan: Mari Makmurkan

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengajak untuk menjadikan momentum peringatan HSP ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment