Hary Agung Pimpin Rombongan Dinkes Kalbar ke Jelai Hulu, Salurkan Obat-obatan ke Korban Banjir

KalbarOnline, Pontianak – Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar berangkat ke Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang yang masih terdampak banjir, untuk membawa bantuan obat-obatan dan PMT bagi ibu hamil (bumil) dan balita, Jumat (28/10/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Hary Agung Tjahyadi yang memimpin rombongan tersebut menyampaikan, bahwa kunjungan tim provinsi ke Jelai Hulu turut didampingi tim Dinkes Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Dinkes Kalbar Siapkan Pos Layanan Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19 di Jalur Mudik dan Tempat Wisata

“Tim medis yang berangkat terdiri dari beberapa dokter umum dari dinkes prov dan Kabupaten Ketapang. Juga ikut serta dokter spesialis kulit kelamin dari RS Agoesdjam Ketapang dan juga sebagai perwakilan Perdoski dan dokter spesialis   anak dari IDAI ketapang,” ujarnya.

Di Jelai Hulu, lanjut Hary, rombongan tim medis akan memberikan pelayanan pengobatan bagi korban banjir sekaligus memberikan bantuan makanan tambahan bagi bumil dan anak balita.

Baca Juga :  Izinkan Umat Islam Kalbar Salat Tarawih Berjamaah, Sutarmidji: Ceramahnya Jangan Panjang-panjang

“Obat-obatan yang dibawa untuk penyakit-penyakit yang beresiko akibat dampak banjir seperti ISPA, demam, batuk, pilek, infeksi kulit. Terutama pada anak anak yang rentan penyakit dengan kondisi banjir disertai hujan yang terus menerus,” katanya.

“Kami berharap, kedatangan tim medis dan dokter spesialis ini bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir di Jelai Hulu,” tutup Hary. (Jau)

Comment