Wakil Bupati Kapuas Hulu Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94, di lapangan Gor Uncak Kapuas Putussibau, Jumat (28/10/2022) pagi. Bertindak selaku upacara yakni Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia disampaikan, bahwa HSP ke-94 tahun ini mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Dimana peringatan HSP merupakan upaya bangsa dalam menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah untuk menuju visi bangsa yang besar.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Sampaikan Pidato Pengantar Raperda Pertanggungjawaban APBD Kapuas Hulu 2021

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” ujar Wahyudi.

Baca Juga :  Wahyudi Hidayat Buka Gawai Dayak Kantuk ke-12 di Rumah Adat Patih Muandang

Selanjutnya, Wahyudi juga mengajak agar masyarakat menjadikan momentum peringatan HSP ke-94 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membangun bangsa. (Ishaq)

Comment