Pemkab Ketapang Apresiasi IDI yang Telah Mengabdi dan Menjadi Benteng Pertahanan Kesehatan Masyarakat Indonesia

KalbarOnline, Ketapang – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Ketapang melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72, di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (25/10/2022).

Bupati Ketapang melalui Asisten Sekda bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada IDI beserta jajarannya atas prakarsa dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama ini.

Selain itu, Pemkab Ketapang juga mengapresiasi dan berterima kasih  kepada IDI atas pengabdiannya menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Ketapang.

“Saya berharap para dokter di Kabupaten Ketapang dapat selalu menjaga persatuan dalam mewujudkan masyarakat Ketapang yang sehat, selaras dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, yaitu Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Hadiri Festival Kreativitas Pemuda

Selain itu Heronimus juga menjelaskan, bahwa IDI merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional.

“Sebagai wadah para dokter Indonesia, IDI telah melakukan perjuangan panjang bukan hanya dalam memadukan segenap potensi Dokter di Indonesia tetapi meningkatkan harkat, martabat, kehormatan diri dan profesi Kedokteran, serta mengemban ilmu pengetahuan dan teknologi Kedokteran. Tapi yang sangat mulia adalah meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  Wabup Lepas Sejumlah Lomba di HUT ke-13 Sako Pramuka Peduli Ketapang

Ia pun berharap kepada para dokter agar tetap semangat membangun dalam profesionalisme kedokteran. Semoga dengan semangat ulang tahun kali ini, kata Heronimus, dapat terus menjadikan IDI sebagai organisasi profesi yang semakin baik, solid dan berwibawa di tingkat nasional maupun regional.

“Mewujudkan dokter sejahtera profesional dan masyarakat sehat,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan donor darah ini dilakukan secara serentak oleh IDI seluruh Indonesia. Dalam aksi donor darah yang dilakukan IDI Ketapang, turut diikuti oleh Forkopimda beserta anggota TNI/Polri, ASN, tenaga kesehatan dan komunitas pendonor darah Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment