Resmikan Rumah Pastoran Asam Besar, Sekda Ketapang Turut Serahkan Bantuan Sembako untuk Bencana Banjir 

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo meresmikan Rumah Pastoran St Blasius Stasi Asam Besar, di Kecamatan Manismata, Senin (24/10/2022).

Dalam sambutannya ia mengingatkan, bahwa tujuan dari pembangunan rumah pastoran ini supaya kebutuhan pelayanan umat Katolik di kecamatan Manismata, khususnya Stasi Asam Besar, dapat terlayani dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang akan selalu mendukung dan mengayomi, membantu dan berlaku adil kepada semua agama yang ada di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Jamaah Haji Ketapang di Batam, Wabup Suprapto: Semoga Jadi Haji yang Mabrur

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut, Sekda Ketapang turut menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir, khususnya di Dusun Kuala Asam, Kecamatan Manismata.

Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo memberikan bantuam sembako untuk korban banjir di sela-sela meresmikan Rumah Pastoran St Blasius Stasi Asam Besar, di Kecamatan Manismata, Senin (24/10/2022). (Foto: Adi LC)
Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo memberikan bantuam sembako untuk korban banjir di sela-sela meresmikan Rumah Pastoran St Blasius Stasi Asam Besar, di Kecamatan Manismata, Senin (24/10/2022). (Foto: Adi LC)

“Semoga bantuan ini dapat segera didistribusikan secepatnya, kemudian urusan bencana ini bukan hanya urusan pemerintahan daerah tetapi juga urusan kita bersama, kita harus gotong royong dan bahu membahu bersama-sama,” tuturnya.

Menurut beliau, bahwa pemda dan masyarakat selama ini sudah cukup baik dan kompak dalam menangani bencana.

Baca Juga :  Polres Ketapang Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

“Selanjutnya berkaitan dengan kondisi alam, yaitu cuaca ekstrim ini tidak bisa kita hindari lagi, tetapi kita bisa mengambil langkah yaitu kewaspadaan dini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mgr Uskup Keuskupan Ketapang, para perangkat daerah, Camat Air Upas, Forkopimcam Manis Mata, Kepala Desa Asam Besar, tokoh agama, tokoh adat, pastor paroki, seluruh umat Katolik Stasi Asam Besar dan para tamu undangan lainnya. (Adi LC)

Comment