Peduli Kondisi Jalan Rusak, Kapolsek Matan Hilir Selatan bersama Camat Timbun Jalan Pelang

KalbarOnline, Ketapang – Kapolsek Matan Hilir Selatan, IPDA Meinardus bersama anggotanya menimbun sejumlah ruas jalan yang rusak di area Jalan Pelang – Tumbang Titi, Km 17, Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Rabu (26/10/2022).

Pengerjaan perbaikan jalan yang dimulai pada pukul 19.00 WIB tersebut dilakukan dengan berkolaborasi bersama pihak Dinas Perhubungan Ketapang, Camat Matan Hilir Selatan, Management PT Limpah Sejahtera, Anggota Koperasi Linggarjati Pelang serta warga masyarakat sekitar.

“Jalan berlubang yang kita timbun panjangnya kurang lebih 40 meter, dengan kondisi permukaan aspal serta tanah yang sudah mulai turun, yang mengakibatkan beberapa kendaraan mobil angkutan mengalami amblas, tidak dapat bergerak ” terang Meinardus.

Baca Juga :  Resmikan Rumah Pastor di Sungai Daka, Ini Pesan Bupati

Ia menyampaikan, bahwa perbaikan yang dilakukan ini bersifat darurat, dengan cara menimbun jalan yang amblas menggunakan semen beku sebanyak 160 sak semen yang dibantu dengan alat berat  1 unit excavator dan 1 unit grader.

“Sehingga ruas jalan yang sangat parah ini masih dapat dilewati oleh kendaraan, dan arus lalu lintas dapat berjalan lancar, dan (bisa) meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas di wilayah ini” ucapnya.

Selain melakukan penimbunan jalan, Meinardus bersama anggotanya juga melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di area jalan tersebut, mengingat beberapa jam sebelumnya ada 3 unit mobil angkutan dan mobil tangki yang tumbang dikarenakan kondisi jalan yang rusak.

Baca Juga :  Kalah-kalah Bupati, Sejumlah Camat di Kubu Raya Payah Dihubungi

“Memang kondisi jalan di area ini sudah sangat parah ditambah lagi intensitas curah hujan yang tinggi yang membuat genangan air, sehingga kita berharap bersama dengan adanya penimbunan darurat ini dapat memperlancar arus lalu lintas di wilayah ini,” katanya.

Sejalan dengan itu, pihak Polsek Matan Hilir Selatan juga mengimbau kepada masyarakat yang melintas di area Km 17, Jalan pelang Tumbang Titi ini, untuk berhati-hati, berkonsentrasi penuh dan tidak saling mendahului dalam berkendara.

“Untuk menjaga bersama keselamatan berkendara,” tutup Meinardus. (Adi LC)

Comment