Kunker ke Desa Riam, Wakil Bupati Kapuas Hulu Lakukan Sejumlah Agenda Penting

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Riam Tapang. Di sana, Wahyudi melakukan sejumlah agenda penting.

Dimulai dari meninjau proses perbaikan jalan menuju Desa Riam Tapang, melakukan penancapan tiang pertama terhadap pembangunan Surau Al-Ikhlas dan Rumah Adat, serta menyerahkan Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD).

Dalam sambutannya pada seremonial penancapan tiang pertama pembangunan surau, Wahyudi menyampaikan, bahwa segala pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah mengacu pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Seperti pembangunan rumah ibadah, yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan ibadah.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan surau ini bisa merupakan bagian dari pembinaan umat di bidang keagamaan, dan adanya kemudahan dan kenyamanan dalam beribadah karena lebih dekat dari sebelumnya, khususnya masyarakat di sekitar bisa lebih mudah dan meringankan langkah menuju rumah ibadah,” sampainya.

Ia juga menyampaikan, kalau pembangunan Surau Al-Ikhlas dan Rumah Adat Desa Riam Tapang juga sebagai bentuk perwujudan dari visi-misi “Kapuas Hulu Hebat”.

“Tentunya kedua kegiatan ini saya lakukan secara bersamaan untuk mewujudkan visi dan misi ‘Kapuas Hulu Hebat’, yaitu (salah satunya) ‘Harmonis’, artinya kita di Kapuas Hulu hidup rukun antar umat beragama,” tuturnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Jadi Narasumber di Diseminasi Praktik Cerdas dengan Mitra Dalam-Luar Negeri, Wahyudi Hidayat Paparkan Resbound

Comment