Wagub Kalbar dan Istri Serasi Hadiri Puncak Peringatan Hari Jadi ke-251 Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan didampingi istrinya Erlina menghadiri apel puncak peringatan Hari Jadi ke-251 Kota Pontianak, di depan Kantor Walikota Pontianak Jalan Rahadi Oesman, Minggu (23/10/2022).

Keduanya tampak serasi, dimana Wagub Kalbar kala itu mengenakan baju Melayu teluk belanga warna hijau dengan dipadukan kopiah hitam, sementara sang istri yang juga Bupati Mempawah terlihat anggun mengenakan baju kurung serupa, berwarna hijau bermotif ukiran warna emas.

Membuka sambutannya, Wagub Norsan menyampaikan pantun serta mendoakan agar kota yang dikenal sebagai kota yang dilalui garis Khatulistiwa ini terus berjaya dan maju.

Bujang belayar di malam Sabtu, pergi menjemput dare di Jeruju, selamat Hari Jadi Kota Pontianak Ke 251, Semoge berkembang dan makin maju,” ucapnya.

Norsan berharap, dengan umur yang ke 251 tahun ini, Kota Pontianak semakin maju dan semakin dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya dan juga masyarakat Kalbar pada umumnya.

Baca Juga :  Ria Norsan Sebut Gerakan Kepramukaan Sebagai Pilar Pendidikan Kaum Muda Indonesia

Dirinya juga menambahkan, kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Pontianak diharapkan lebih meningkatkan semangat kerja dan inovatif dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat kedepan, serta menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kalbar guna mewujudkan daerah Kalbar lebih maju dari daerah lainnya.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsa memberikan kata sambutan pada puncak perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke-251 tahun 2022. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsa memberikan kata sambutan pada puncak perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke-251 tahun 2022. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Selanjutnya saya berpesan kepada seluruh penyelenggara pemerintah untuk meningkatkan semangat kerja. Bekerjalah secara cerdas, produktif, efisien dan inovatif. Selain itu, tingkatkan terus sinergitas serta kolaborasi pembangunan dengan berbagai pihak,” pesan Mantan Bupati Mempawah dua periode ini.

Ditempat yang sama, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Kalbar untuk bekerjasama dalam membangun Kota Pontianak yang lebih indah dan maju.

Baca Juga :  Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kalbar Genap 500, Daerah Tingkat II Diminta Tak Kendor

“Saya memohon kepada Pemprov Kalbar dan pemerintah pusat untuk dapat mendukung Pemerintahan Kota Pontianak dalam pembangunan, baik infrastruktur maupun aspek-aspek lainnya,” harap Edi Kamtono.

Selain itu, dirinya mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur Kota Pontianak, saat ini masih akan terus berlanjut dan akan memberikan dampak positif bagi warga.

“Pembangunan infrastruktur kita terus berlanjut, seperti dimulainya pembangunan duplikasi jembatan Kapuas satu dan penataan jalan Sultan Hamid 2, ini akan memberikan dampak yang sangat positif untuk wilayah Pontianak Timur dan Utara,” jelas pria yang akrab disapa Bang Edi ini.

Tampak hadir pula dalam peringatan HUT Kota Pontianak ke 251 tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani, Sekda Provinsi Kalbar, Harisson beserta istri Windy Prihastari dan serta para Forkopimda Provinsi Kalbar dan juga jajaran Forkopimda Kota Pontianak. (Jau)

Comment