Meriahkan HUT IDI, Polres Ketapang Ikuti Donor Darah

KalbarOnline, Ketapang – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Ketapang menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT IDI ke-72 tahun 2022. Donor darah ini digelar mulai pukul 08.30 WIB, di Komplek Pendopo Bupati Ketapang, Jalan Agus Salim, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (25/10/2022).

Ketua IDI Kabupaten Ketapang, Juhendro menyampaikan, kalau pihaknya sengaja menggelar acara donor darah ini sebagai bentuk sumbangsih dan pengabdian IDI di tengah masyarakat.

“Kami berharap, IDI Ketapang terus meningkatkan kolaborasi dan sinergitas bersama semua stakeholder dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat di Kabupaten Ketapang, maka dari itu, dalam memperingati HUT IDI, salah satu nya kami gelar donor darah massal ” ujar Juhendro di depan tamu yang hadir.

Baca Juga :  Awal Ramadhan 1445 H, Polisi Amankan Puluhan Pelajar Pelaku Balap Liar di Ketapang

Kegiatan donor darah yang mengambil tema “HUT IDI ke 72, Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat, Satu IDI Terus Maju” tersebut dihadiri Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, Asisten Bupati Ketapang, Heronimus Tanam, Kasi Dokkes Polres Ketapang, Susi Indriasari, Direktur Rumah Sakit Agus Djam, Direktur Rumah Sakit Fatima, Direktur Rumah Sakit Permata Bunda, perwakilan Kodim 1203, perwakilan Kejaksaan Negeri, perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Ketapang serta Kepala Puskesmas seluruh Kabupaten Ketapang

Suasana kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan peringatan HUT IDI ke-72 di Kabupaten Ketapang. (Foto: Adi LC)
Suasana kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan peringatan HUT IDI ke-72 di Kabupaten Ketapang. (Foto: Adi LC)

Kapolres Ketapang dalam kesempatannya menyampaikan ucapan selamat atas HUT IDI yang ke-72. Kapolres juga menyampaikan bahwa anggota Polres Ketapang juga turut memeriahkan HUT IDI dengan ambil bagian dalam kegiatan  mendonorkan darah.

Baca Juga :  BPN Ketapang Optimis Program PTSL di Ketapang Selesai 100 Persen

Ia menambahkan, bahwa IDI memainkan peranan sangat penting dalam kemajuan kesehatan masyarakat, dimana IDI selalu eksis dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara optimal.

“IDI terus memainkan peranan penting dalam kemajuan kesehatan di Indonesia, dan kami berharap sinergitas Polri khususnya Polres Ketapang bersama IDI Kabupaten Ketapang dapat terus ditingkatkan,” ucapnya.

“Dan semoga IDI selalu menjadi pelopor dalam menjaga kesehatan warga masyarakat Indonesia ” tutup Kapolres Ketapang.

Sebagai informasi, hasil dari donor yang dilakukan IDI Kabupaten Ketapang ini akan digunakan untuk membantu pasien rumah sakit yang membutuhkan. (Adi LC)

Comment