Empati, Polres Ketapang Terus Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak Banjir

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang Polda Kalbar, AKBP Yani Permana melalui Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang, kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak banjir, di Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Senin (24/10/2022).

Bansos berupa sembako yang diberikan tersebut sebagai wujud empati Polres Ketapang atas terjadinya musibah banjir yang melanda hampir di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Ketapang.

Yafet menyampaikan, penyerahan bansos ini dilakukan dirinya secara simbolis kepada Kepala Desa Pelang, Suandi MS, di Kantor Desa Pelang, Jalan Rahadi Ismail, Kecamatan Matan Hilir Selatan, sekitar Pukul 14.30 WIB.

Baca Juga :  Sekda Pimpin Rapat Penanganan Jalan Sungai Kelik - Tayap

Adapun jumlah bansos sembako yang disalurkan yakni sebanyak 100 paket, yang terdiri dari beras, mie instan, gula dan minyak goreng.

“Banjir yang melanda di sebagian besar wilayah Kabupaten Ketapang hampir 1 bulan terakhir ini memang menjadi ujian bagi kita bersama, oleh karena itu, Polri dalam hal ini Polres Ketapang berkomitmen untuk terus turun dan berada di tengah tengah warga dalam memberikan bantuan baik moril dan materil untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir,” terang Yafet.

Baca Juga :  Dinkes Kalbar Distribusikan Obat-obatan ke Wilayah Terdampak Banjir

Lebih jauh disampaikannya, sembako yang telah diserahkan kepada pihak Pemerintahan Desa Pelang selanjutnya akan disalurkan langsung ke sekitar 100 kepala keluarga terdampak di wilayah tersebut. Ia kembali berharap, bantuan ini dapat meringankan kebutuhan pokok sehari hari warga masyarakat.

“Selain menyerahkan bansos, sore ini kita juga melaksanakan pemantauan ketinggian debit air di pintu saluran air kanal–terpantau (sebelumnya) ketinggian air masih menggenangi pemukiman warga sekitar 60 cm sampai 100 Cm. Kita berharap bersama, ketinggian air dapat segera surut,” tutup Yafet. (Adi LC)

Comment