Di Malam Penutupan Pekan Raya Pontianak, Sekda Kalbar Apresiasi Peran Guru Ngaji Hingga Penggali Kubur 

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari menghadiri acara penutupan Pekan Raya Pontianak Tahun 2022, yang dihelat di halaman Keraton Kadriah Pontianak Tanjung Raya, Minggu (23/10/2022).

Mengawali sambutannya, Sekda Provinsi Kalbar mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Pekan Raya Pontianak dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pontianak ke 251 tahun 2022 ini. Dimana pada kegiatan ini, berbagai elemen masyarakat turut dilibatkan.

Ia juga memberikan apresiasi berupa bingkisan penghargaan, mulai dari beberapa brand-brand produk yang populer dan selebgram, penghargaan bagi perwakilan guru ngaji, penggali kubur, tukang parkir dan tukang ojek online. 

“Perayaan Hari Jadi Kota Pontianak merupakan kerinduan masyarakat kota Pontianak. Beragam kesenian dan pencapaian Kota Pontianak dapat disaksikan di berbagai stand pameran, mulai dari pameran produk UMKM sampai berbagai pameran inovasi yang memang sudah sangat melekat di Kota Pontianak,” kata Sekda Kalbar.

Sekda Kalbar, Harisson berfoto bersama dalam acara penutupan Pekan Raya Pontianak Tahun 2022, di Keraton Kadriah Pontianak, Minggu (23/10/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Sekda Kalbar, Harisson berfoto bersama dalam acara penutupan Pekan Raya Pontianak Tahun 2022, di Keraton Kadriah Pontianak, Minggu (23/10/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Ia menjelaskan, bahwa Kota Pontianak merupakan salah satu destinasi unggulan di Kalimantan Barat, dimana posisinya yang strategis pada jantung Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, serta dapat diakses dengan mudah.

Baca Juga :  150 Rumah di Pontianak Dapat Bantuan Bedah Rumah, Ini Kata Boyman Harun...

“Seperti kita ketahui bahwa kondisi Kota Pontianak sebagai pusat pemerintahan dan perdagangan dengan menjadikan aspek sosial ekonomi, pendidikan dan penataan kota yang indah sehingga cepat berkembang dan tumbuh dengan pesat,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Harisson pun mengajak semua pihak terkait untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat yang dilandasi nilai-nilai positif dan menjadikan kreatifitas sebagai pondasinya. 

“Tidak habis kata apabila berbicara mengenai Kota Pontianak, namun inilah yang dapat disampaikan. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa meridhoi upaya kita semua,” tutup Harisson seraya menutup secara resmi Pekan Raya Pontianak dalam rangka HUT ke-251 Kota Pontianak. 

Sebelumnya, Sultan Pontianak IX, Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie dalam laporannya berharap, agar kegiatan Pekan Raya Pontianak Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-251 dapat terus eksis dan menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Sekda Kalbar, Harisson bersama istri Windy Prihastari yang juga Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar saat menghadiri acara penutupan Pekan Raya Pontianak Tahun 2022, di Keraton Kadriah Pontianak, Minggu (23/10/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Sekda Kalbar, Harisson bersama istri Windy Prihastari yang juga Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar saat menghadiri acara penutupan Pekan Raya Pontianak Tahun 2022, di Keraton Kadriah Pontianak, Minggu (23/10/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Kami berharap kedepannya kegiatan ini dapat kita hadirkan untuk masyarakat kota Pontianak menjadi lebih baik lagi, lebih terorganisir, dan banyak melibatkan seluruh komponen warga Pontianak dengan tidak memandang suku, bangsa, agama, demi menjaga keharmonisan Kota Pontianak, yang kuat dan hebat,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Selesaikan Tender Ratusan Miliar Perbaikan Jalan 2023

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba mancing udang dengan hadiah sebuah sepeda motor, pemenang juara Badminton Piala Sultan Pontianak dan penyerahan piala dan uang tunai bagi Pemenang Game Online. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai pentas seni dan penganugerahan penghargaan dengan tema #DariKiteUntukSemue, dimana dihadirkan beberapa grup dance, penampilan pengamen asal Pontianak yang viral seperti WakMan, Dikki, penampilan Grup Musik Nuansa Melayu Kota Pontianak Bujang Berdendang, dan tak kalah seru pula adalah penampilan grup band yang legendaris asal Kalimantan Barat yaitu Arwana band. 

Acara tersebut dihadiri Keluarga Besar Kesultanan Pontianak, Ratu Mas Tanaya Ahmad, Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat yang dihadiri perwakilan Kapolda Kalimantan Barat, perwakilan Danlantamal XII Pontianak, perwakilan Danlanud Supadio Pontianak, perwakilan Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, perwakilan Rektor Universitas Tanjungpura.

Kemudian hadir pula Wali Kota Pontianak yang diwakili oleh Kepala Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak, Rizal Almuthahar, para Forkopimda Kota Pontianak, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh budaya Kota Pontianak, tamu kehormatan pemilik Warkop Asiang dan Ketua Panitia Pekan Raya Pontianak beserta jajarannya. (Jau)

Comment