Resmikan Gereja Katolik Paroki MRPD Kecamatan Air Upas, Sekda Ketapang Ajak Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo meresmikan penggunaan Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) di Kecamatan Air Upas, Minggu (23/10/2022) siang.

Peresmian itu juga turut dihadiri MGR Uskup Keuskupan Ketapang, Perangkat Daerah Kabupaten Ketapang, Camat Air Upas, Forkopimcam, para kepala desa se-Kecamatan Air Upas, tokoh agama, tokoh adat se-Kecamatan Air Upas, Pastor Paroki Keuskupan Ketapang, bruder dan suster.

Dalam kesempatan tersebut, Alexander Wilyo menyampaikan selamat kepada umat Katolik Kecamatan Air Upas yang telah resmi memiliki Paroki MRPD yang sangat bagus.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Kasus Penggelapan Dana Haji di Ketapang

“Saya juga mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang mulia Uskup Keuskupan Ketapang, Pastor Paroki dan panitia pembangunan Gereja MRPD yang telah berupaya semaksimal mungkin, sehingga pembangunan ini dapat diselesaikan sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo berfoto bersama jemaat Gereja Katolik Paroki MRPD Kecamatan Air Upas. (Foto: Adi LC)
Sekda Ketapang, Alexander Wilyo berfoto bersama jemaat Gereja Katolik Paroki MRPD Kecamatan Air Upas. (Foto: Adi LC)

Selain itu, Alexander Wilyo juga berharap, agar dengan adanya bangunan gereja baru ini, semangat dan tekad untuk membangun umat dan masyarakat di Kecamatan Air Upas dan sekitarnya semakin tinggi lagi.

“Sebab dalam Alkitab telah tertulis ‘berdoalah dan usahakanlah kesejahteraan di negeri’,” sebutnya.

Baca Juga :  Remaja Pembawa Sabu ke Lapas Ketapang Diperiksa, Polisi Amankan Istri Narapidana

Jika hal itu dipedomani dengan baik, maka kata Alexander, akan terbangun dua sisi yang saling melengkapi, saling topang-menopang untuk kemajuan bersama. Tak terkecuali juga dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang, dimana sinergitas harus selalu dibangun dan dikolaborasikan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Katolik di Kecamatan Air Upas bersama dengan umat beragama lainnya, karena senantiasa menjaga kondisi Kabupaten Ketapang yang aman, damai, dan kondusif,” pungkas Sekda Ketapang. (Adi LC)

Comment