Dikunjungi Menteri Nadiem, Gubernur Sutarmidji: Diskusikan Banyak Hal

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menerima kunjungan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim di ruang kerjanya, Senin 24 Oktober 2022.

Kunjungan Nadiem tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan program prioritas Kemendikbudristek di wilayah Kalbar.

Diwawancarai usai pertemuan dengan Nadiem, Gubernur Sutarmidji mengatakan bahwa pihaknya mendiskusikan banyak hal, diantaranya tentang kebutuhan guru di Kalbar, Program Sekolah Penggerak, Merdeka Belajar dan lainnya.

Baca Juga :  Muhadjir Tinjau Banjir, Pemda Karawang Jangan Angin-anginan

“Kita bicara tentang kebutuhan guru, sekolah penggerak, merdeka belajar. Merdeka belajar ini bisa mengukur kemampuan anak di suatu wilayah,” kata Sutarmidji.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan jajaran berfoto bersama Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim. (Foto: Jauhari)
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan jajaran berfoto bersama Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim. (Foto: Jauhari)

Sutarmidji juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar berkomitmen mengimplementasikan semua program Kemendikbudristek di wilayahnya.

“Semaksimal mungkin kita implementasikan di Kalbar, Sekolah Penggerak dan Merdeka Belajar akan mempercepat kemajuan pendidikan sesuai dengan kondisi setempat,” pungkas Sutarmidji.

Baca Juga :  Legislator PKS Setuju Pemerintah Kembali Bubarkan 29 Lembaga Negara

Dalam pertemuan itu, Sutarmidji turut didampingi Sekda Kalbar, Harisson, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Rita Hastarita, Sekda Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Jau)

Comment