554 Atlet Bulutangkis Berlaga di Wali Kota Pontianak Open

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 554 atlet bulutangkis berlaga pada Victor Wali Kota Pontianak Open 2022. Kejuaraan yang diikuti klub-klub dan perkumpulan bulutangkis ini memperebutkan piala Wali Kota Pontianak.

Kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, pada Senin (24/10/2022), di GOR Bumi Khatulistiwa. Ia berpesan, kepada para peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas, terutama para atlet dan wasit yang membimbing pertandingan ini hingga akhir.

“Saya berharap turnamen ini bisa menghasilkan para atlet bulutangkis yang berprestasi terutama kelompok umur remaja yang nantinya menjadi atlet-atlet yang mampu menoreh prestasi, tidak hanya tingkat Provinsi Kalbar, tetapi hingga nasional dan internasional,” ujarnya.

Ia berharap kejuaraan bulutangkis ini dapat berjalan lancar hingga akhir turnamen. Kompetisi bulutangkis ini diperlukan dalam rangka menjaring dan mengukur prestasi para atlet sehingga nanti akan muncul atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional.

Baca Juga :  Kepala SMA Taruna Bumi Khatulistiwa yang Tampar Siswi Saat Apel Akui Kesalahan dan Mundur dari Jabatan

“Kita akan secara terus-menerus melakukan pembinaan dalam setiap cabang olahraga termasuk bulutangkis,” kata Edi.

Edi menilai, geliat bulutangkis di Kota Pontianak cukup bergairah dengan banyaknya klub-klub dan komunitas cabang olahraga tersebut. Hal itu diikuti dengan banyaknya penyedia lapangan-lapangan bulutangkis dari pihak swasta. 

Menurut Edi, sarana dan prasarana olahraga di Pontianak cukup memadai  dengan dukungan pihak swasta yang ikut menyediakan fasilitas olahraga untuk memajukan olahraga bulutangkis. 

Insya Allah Pemkot Pontianak akan melengkapi sarana prasarana ini secara bertahap. Kita harus berkolaborasi untuk membangun lapangan-lapangan berstandar internasional,” sebutnya.

Ketua Panitia Victor Wali Kota Pontianak Open 2022, Saleh menjelaskan, kejuaraan ini diikuti oleh seluruh klub dan perkumpulan bulutangkis di bawah pembinaan PBSI Kota Pontianak serta beberapa perwakilan klub dari kabupaten/kota di Kalbar.

Baca Juga :  SMA 1 Masuk Penilaian Sekolah Sehat

“Dengan total peserta berjumlah 554 atlet, baik putra maupun putri dengan 16 kategori. Mulai dari kelompok usia dini sampai dengan beregu putra dewasa,” jelasnya.

Selaku panitia penyelenggara, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah memberikan bantuan, baik berupa materil maupun produk. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pengurus dan panitia yang telah berusaha secara maksimal sehingga terselenggaranya kejuaraan ini. 

“Semoga kejuaraan bulutangkis Victor Wali Kota Pontianak Open 2022 ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai,” pungkasnya. (Jau)

Comment