Peringati Maulid dan HUT Kota Pontianak, Bapenda Kalbar Gelar Saprahan Sebagai Pererat Rasa Kekeluargaan

KalbarOnline, Pontianak – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-251 Kota Pontianak, Jumat (21/10/2022).

Dimana dalam kegiatan tersebut turut diisi dengan makan besaprah sesuai tradisi masyarakat Melayu Kota Pontianak yang ditujukan dan diharapkan guna mempererat rasa kekeluargaan di jajaran Bapenda Kalbar.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan, sejak pukul 08.00 WIB, seluruh pegawai di jajaran Bapenda Kalbar telah berkumpul di Aula Kantor tersebut. Masing-masing mereka mengenakan pakaian teluk belanga untuk yang laki-laki, sementara yang perempuan, mengenakan baju kurung.

Baca Juga :  Bapenda Kalbar Laksanakan Pemeriksaan Rutin Kepatuhan Pajak Kendaraan Pegawai

Acara dimulai dengan pembacaan saritilawah, kemudian selayang pandang dari Kepala Bapenda Kalbar, Mohammad Bari.

Makan besaprah di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Barat (Kalbar). (Foto: Jauhari)
Makan besaprah di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Barat (Kalbar). (Foto: Jauhari)

Dalam kesempatan itu, Bari menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk lebih bersyukur dan selalu memberikan kinerja terbaik bagi organisasi, khususnya Bapenda Kalbar. Terutama dalam rangka meningkatkan penerimaan pendapatan daerah, yang nantinya juga digunakan untuk pembangunan daerah.

Baca Juga :  Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, Kantor Samsat Pontianak dan Kubu Raya Dipadati Wajib Pajak

“Muaranya tetap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di provinsi Kalbar ini,” katanya.

Acara kemudian, dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Sholeh tentang bagaimana umat Muslim bisa meneladani Nabi Muhammad SAW. Kemudian setelah itu, seluruh pegawai dan undangan yang hadir, mengikuti saprahan, duduk bersila makan bersama sesuai dengan adat budaya melayu Pontianak.

“Dengan saprahan, kami ikut melestarikan budaya. Harapannya dengan momen ini, seluruh jajaran di Bapenda Kalbar dapat semakin menguatkan rasa kekeluargaan,” pungkasnya. (Jau)

Comment