Peringati Maulid Nabi, Edi Radiansyah Ajak Kaum Muslimin Renungi dan Teladani Sosok Rasulullah

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Wakil Bupati Ketapang, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Edi Radiansyah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas, Minggu (17/10/2022) malam.

Dalam sambutannya, Edi menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan bagian dari upaya untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap agar peringatan Maulid ini tidak hanya sekedar menjadi sebuah tradisi tahunan, melainkan harus kita jadikan momentum untuk menanamkan nilai-nilai keimanan, ketakwaan, serta dapat memperbaiki perilaku akhlak dan semakin menambah keimanan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga :  Masjid Jami Assyafi'iyah Sungai Ambawang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Lebih lanjut disampaikan Edi, bahwa kegiatan seperti ini merupakan wujud eksistensi sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan dan menjalin persaudaraan sesama muslim, di tengah-ditengah maraknya isu radikalisme, gadget atau digitalisasi dan permasalahan moral lainnya.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Edi Radiansyah berfoto bersama di sela-sela menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Agung Al-Ikhlas, Minggu (17/10/2022) malam. (Foto: Adi LC)
Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Edi Radiansyah berfoto bersama di sela-sela menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Agung Al-Ikhlas, Minggu (17/10/2022) malam. (Foto: Adi LC)

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat menguatkan tali persaudaraan serta meningkatkan syiar yang berdampak pada perilaku masyarakat Kabupaten Ketapang, sehingga termotivasi dalam mengamalkan dan dapat memberikan pemahaman dan pendidikan agama kepada generasi-generasi kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Edi juga menyinggung terkait dengan akan diselenggarakannya MTQ ke-XXX di Kabupaten Ketapang, dimana ia mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Ketapang untuk berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Hidupkan Tradisi dan Jalin Silaturrahmi Melalui Maulid Tradisional

“Mengingat kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari syiar agama, dengan menjadi tuan rumah, semoga Kabupaten Ketapang akan terwujud Kabupaten yang thayyibatun wa rabbun ghafur,” tutupnya.

Sebelumnya, kegiatan peringatan ini diisi dengan tausiah keagamaan oleh Arrazy Hasyim atau yang akrab disapa Buya Arrazy, seorang mubaligh dan ulama Indonesia yang merupakan pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah Hasyimiyah, sebuah lembaga kajian turats, ilmu akidah, tasawuf dan amaliah zikir yang berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. (Adi LC)

Comment