Kapolres Ketapang dan Ketua Bhayangkari Salurkan Bantuan Banjir dari Ketua Umum Bhayangkari

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang, Ayu Yani Permana menyalurkan bantuan sembako kepada warga Desa Nanga Tayap, Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (18/10/2022).

Penyaluran bantuan yang dilakukan mulai pukul 08.00 WIB itu dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Didampingi Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang, Kapolsek Nanga Tayap IPDA Risandy Indra Waspada bersama Ketua Bhayangkari Ranting Nanga Tayap, Nadya Risandy serta Kepala Desa Nanga Tayap, Kapolres Ketapang bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang menyusuri genangan banjir yang merendam sebagian besar pemukiman warga di desa tersebut.

Sesampai di lokasi, Kapolres Yani bersama rombongan bhayangkari langsung meninjau kondisi wilayah pemukiman warga serta menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako dari Ketua Umum Bhayangkari Pusat dan dari Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar.

Baca Juga :  Hadiri Khitanan Massal Bank Kalbar, Sekda Harisson: Tanamkan Keberanian dan Kebersihan kepada Anak

“Sebagai bentuk empati kami dari Polri dan dari bhayangkari, pagi ini kami menyerahkan langsung 100 paket sembako dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari dan dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar,” katanya.

AKBP Yani menyampaikan, adapun paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu kaleng, dan mie instan.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang, Ayu Yani Permana dan rombongan berfoto bersama di sela-sela penyaluran bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Nanga Tayap, Selasa (18/10/2022). (Foto: Adi LC)
Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang, Ayu Yani Permana dan rombongan berfoto bersama di sela-sela penyaluran bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Nanga Tayap, Selasa (18/10/2022). (Foto: Adi LC)

“Paket tersebut langsung kami serahkan ke tiap-tiap kepala keluarga yang terdampak banjir di Desa Nanga Tayap,” katanya.

Sejauh ini, dikatakan AKBP Yani, bahwa ketinggian air sendiri yang menggenangi pemukiman warga terpantau sekitar 50 cm sampai dengan 160 cm.

Ia menambahkan, Polres Ketapang bersama pengurus bhayangkari terus menyiapkan bantuan sembako untuk beberapa kecamatan di kabupaten ketapang yang terdampak banjir. Dimana sejak Jumat (14/10/2022) kemarin, terdapat sekitar 1000 paket sembako dari Ketua Umum Bhayangkari Pusat telah didistribusikan di lima kecamatan yang terdampak banjir paling parah.

Baca Juga :  Polres Ketapang Terjunkan 30 Personel, Lakukan Misi Kemanusiaan Musibah Banjir di Kecamatan Manis Mata

“Selain bantuan sembako untuk warga terdampak banjir, kita juga sudah menyiapkan posko penanganan banjir di setiap kecamatan. Kita juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, TNI, BPBD serta instansi lainnya untuk terus melakukan mitigasi serta langkah selanjutnya dalam penanganan banjir di Kabupaten Ketapang ini,” ujarnya.

“Dan mudah-mudahan harapan kita bersama, banjir bisa segera surut. Kami pastikan bahwa Polri akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tutup AKBP Yani. (Adi LC)

Comment