Isi HUT ke-58, DPD Golkar Ketapang Gelar Jalan Sehat dan Baksos ke Warga Terdampak Banjir

KalbarOnline, Ketapang – DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang menggelar gerak jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58 Tahun 2022, Minggu (16/10/2022) pagi.

Kegiatan yang juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Partai Golkar itu disambut antusias masyarakat Kabupaten Ketapang. Hal itu terlihat dari para peserta gerak jalan sehat yang terdiri dari laki-laki, perempuan tua dan muda memadati sekretariat DPD Golkar di Jalan R Suprapto. 

Pelaksanaan jalan sehat ini dimulai pada pukul 7.00 WIB dan dilepas oleh Ketua DPD Partai Golkar Ketapang, M Febriadi. Adapun rute yang ditempuh, yakni dimulai dari Sekretariat DPD Golkar Jalan R Suprapto, KH Mansyur, Kol Sugiono, DI Panjaitan dan kembali ke Kantor Partai Golkar Ketapang.

Tingginya antusias warga Ketapang dalam mengikuti gerak jalan sehat tidak terlepas dari beragam hadiah yang disiapkan oleh panitia pelaksana.

Baca Juga :  Koramil Simpang Hulu Jajaran Kodim 1203 Ketapang Gelar Kegiatan Karya Bakti TNI Tahun 2021: Peduli Rumah Ibadah

Febriadi menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih atas tingginya antusiasme masyarakat dalam memeriahkan HUT Partai Golkar tahun ini, dimana menurutnya hal ini menjadi bukti bahwa Partai Golkar peduli kepada masyarakat Kabupaten Ketapang.

Dalam kesempatan itu, Febriadi yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Ketapang turut menyerahkan bantuan bencana bagi korban banjir dari salah seorang anggota DPD yang berasal dari Ketapang Maman Abdurrahman sebesar Rp 50 juta.

“Saya serahkan bantuan dari Pak Maman sebesar Rp 50 juta,” katanya.

“Bung Maman ini adalah Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Provinsi Kalimantan Barat, juga sebagai Anggota DPR RI perwakilan Kalimantan Barat,” jelas Febriadi menimpali.

Bantuan tersebut diserahkan Febriadi secara simbolis kepada Koordinator Golkar Peduli Banjir di Ketapang. Febriadi menjelaskan, bahwa saat ini Ketapang sedang terkena musibah banjir di 13 kecamatan meliputi 73 desa.

“Kami Partai Golkar Ketapang juga telah membuka posko peduli banjir sejak 9 Oktober lalu dan akan ditutup Senin besok. Kemudian siangnya, kita akan berangkat untuk menyalurkannya. Bantuan kita diantaranya berupa beras, makanan kaleng, mie kemasan, pakaian dan lain sebagainya,” tutur Febriadi. 

Baca Juga :  Pecahkan Rekor Muri, Jalan Sehat HUT Golkar ke-58 di Kapuas Hulu Berlangsung Sukses dan Meriah

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Partai Golkar ke 58 di Ketapang, Mia Gayatri menambahkan, bahwa kegiatan jalan santai dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Ini program pusat, jadi seluruh kabupaten, kota dan provinsi melaksanakannya,” jelas Mia. 

Menurutnya, jalan santai ini ditargetkan untuk memecahkan rekor Muri. “Khusus di Ketapang kita targetkan 4 ribu peserta,” ujarnya. 

Diungkapkan Mia, pada kegiatan ini, panitia mempersiapkan sebanyak 300 hadiah yang diantaranya sepeda listrik, sepeda gunung sport dan lainnya.

“Pada kesempatan ini Partai Golkar juga mengucapkan turut prihatin terhadap saudara-saudara di hulu Ketapang yang terkena musibah banjir,” tuntas Mia. (Adi LC)

Comment