Bahasan Ajak Pelaku Usaha Meriahkan HUT Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Menjelang perayaan puncak Hari Jadi Kota Pontianak, Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengajak stakeholder terkait, dalam hal ini BUMN, BUMD, pimpinan perhotelan serta kafe dan restoran untuk turut memeriahkan HUT ke-251 Kota Pontianak dengan memberikan sumbangsih masing-masing instansi.

“Dibantu juga soal konsumsi, semakin banyak semakin tinggi antusias masyarakat. Ini sebagai bentuk kita memuliakan hari jadi, dengan memuliakan warga,” ucapnya saat Technical Meeting Peringatan Hari Jadi, di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Senin (17/10/2022).

Dalam rapat tersebut, Beberapa hal teknis lainnya juga disampaikan Bahasan, seperti imbauan atau mengindahkan Surat Edaran yang telah disampaikan oleh pihaknya terkait pemasangan baliho/spanduk Hari Jadi Kota Pontianak ke-251 di tempat usaha maupun perkantoran. Sebagai momentum kebangkitan, perayaan hari jadi rencananya akan melibatkan UMKM di Kota Pontianak.

“Biasanya kita akan borong dan pedagang UMKM akan menjajakan dagangannya di sana. Sudah dua tahun kebiasaan itu hilang karena pandemi, tahun ini kembali meramaikan,” jelasnya.

Upacara puncak peringatan HUT ke-251 direncanakan akan dilaksanakan di badan Jalan Rahadi Usman, depan Taman Alun Kapuas. Beberapa agenda seperti berjepin massal, festival musik dan lainnya akan menjadi rangkaian agenda.

Bahasan menyampaikan sebelumnya, karnaval air di Sungai Kapuas menjadi agenda penting dalam memeriahkan HUT Kota Pontianak. Rombongan kesultanan dan pejabat menggunakan kapal wisata dari Istana Kadriah menyusuri sungai menuju makam kesultanan di Batu Layang sekaligus ziarah akbar.

Dia melanjutkan, untuk tahun 2022 ini kemungkinan akan ada penambahan-penambahan agenda. Namun dirinya masih belum menyebutkan agenda apa saja yang akan digelar pada HUT ke-251 Kota Pontianak tersebut.

“Saat ini dalam persiapan-persiapan, agar bisa lebih baik lagi dan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Mungkin akan ada penambahan-penambahan agenda daripada tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Jau)

BACA JUGA:  Sulap Lahan Untan Jadi Taman Nan Cantik

Comment