Pemprov Kalbar Terima Bantuan Banjir dari PSMTI

KalbarOnline, Pontianak – Pemprov Kalbar melalui Gubernur Kalbar, Sutarmidji menerima bantuan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Provinsi Kalimantan Barat guna membantu masyarakat yang terdampak banjir wilayah Kalbar. Bantuan itu diterima di pelataran pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Jumat (14/10/2022).

Wakil Ketua Ketua PSMTI Provinsi Kalbar, Andy Kurniawan Bong mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk rasa peduli antar sesama warga yang terdampak banjir di wilayah Kalbar.

“Kami dari PSMTI Provinsi Kalbar turut prihatin atas bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Kalbar. Sehingga kami berusaha mencari bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak banjir tersebut. Kami akan koordinasi terus, supaya bertambah lagi,” kata Andy.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Serahkan Bantuan ke 360 Orang Penyandang Masalah Sosial

Kami berharap bantuan Ini bisa meringankan beban saudara-saudara yang terdampak banjir di wilayah kalbar,” tambahnya.

Andy menyatakan, PSMTI juga siap terus menggalang donasi dan berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar dan bersinergi bersama organisasi Tionghoa lainnya yang ada di Kalbar.

“Adapun bantuan yang diserahkan saat ini berupa beras 1 ton, mie instan 1.000 dus. Ini akan terus bertambah, dan kami akan terus menggalang donasi dari organisasi-organisasi tionghoa lainnya yang ada di Kalbar,” terang Andy.

Baca Juga :  Tausiyah di Masjid Al Muhtadin Untan, Wali Kota Pontianak Ajak Umat Muslim Selalu Tebar Kebaikan

Setelah menerima bantuan, Gubernur Sutarmidji juga mengajak para pengurus PSMTI Kalbar untuk melihat hutan kota yang ada di lingkungan pendopo Gubernur Kalbar tersebut. 

Di sana, gubernur menjelaskan beberapa tanaman endemik khas Kalimantan Barat, seperti kopi liberika yang saat ini mulai mendunia karena kadar kafeinnya yang sangat rendah, serta tanaman endemik lainnya. (Jau)

Comment