Korban Banjir Sintang Hampir Tembus 50 Ribu Jiwa

KalbarOnline, Sintang – Warga terdampak banjir di Kabupaten Sintang terus bertambah. Berdasarkan data terbaru, tercatat hampir 50 ribu jiwa yang saat ini terdampak.

Dandim 1205 Sintang yang juga selaku Dansatgas Batingsor Kabupaten Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono membenarkan hal tersebut.

“Untuk masyarakat terdampak banjir terjadi penambahan, saat ini sudah di angka 47.307 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 13.111,” terangnya, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga :  Bupati Launching Program Sintang Menyapa : Saluran Komunikasi Antara Pemerintah Dengan Masyarakat

Dikatakannha, saat ini ada tiga titik tempat pengungsian yang sudah disiapkan, yakni di Kantor Kwarcab Pramuka Sintang, Surau Al-Ikhlas Kelurahan Ladang, SDN 18 Kelurahan Ladang.

“Masyarakat di sepuluh kecamatan terus kita lakukan pemantauan dilapangan dengan berkoordinasi dengan seluruh pihak, baik itu BPBD, camat, lurah, kades serta instansi terkait lainnya,” ujar Kukuh.

Baca Juga :  Aktivitas Warga Serawai Lumpuh Akibat Banjir

Lebih lanjut disampaikannya, untuk total masyarakat yang mengungsi dari puluhan ribu jiwa yang terdampak, sementara tercatat 75 orang.

Sementara itu terlihat di lokasi pengungsian di Kantor Kwarcab Pramuka Sintang, terdapat 57 orang yang sudah ditangani. (Jau)

Comment