DPMD Melawi Siap Distribusikan Logistik Pilkades Serentak

KalbarOnline, Melawi – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Melawi akan mendistribusikan logistik untuk pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2022.

Pendistribusian logistik dilakukan dari Kantor DPMD ke kecamatan, kemudian dilanjutkan ke desa masing-masing yang melaksanakan pilkades dengan pengawalan ketat oleh aparat keamanan.

Kabid Pemdes DPMD Melawi, Budiman menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendistribusian kelengkapan logistik untuk pemilihan kepala desa, diantaranya surat suara, bantal, paku, kotak suara, formulir C20, dan undangan atau form C6.

Baca Juga :  Harisson Buka Dialog Interaktif Soal Pemilu bersama Mahasiswa Universitas Widya Dharma

“Penyaluran logistik dilakukan secara bertahap. Pada tanggal 15 – 17 Oktober akan dikirim ke Kecamatan Sokan, Tanah Pinoh, Sayan, Ella Hilir, Tanah Pinoh Barat, Menukung dan Belimbing Hulu. Sedangkan untuk Kecamatan Nanga Pinoh dan Pinoh Utara disalurkan pada 18 Oktober,” kata Budiman, Jumat (14/10/2022).

Dijelaskan, penyaluran logistik pilkades ini sudah berdasarkan hasil koordinasi dengan semua pihak terkait, sehingga pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 tetap dilaksanakan pada 19 Oktober nanti.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Buka Diskusi Pemilu Damai dan Demokratis

“Untuk Kabupaten Melawi, jumlah desa yang mengikuti pelaksanaan pilkades sebanyak 49 desa dari 10 kecamatan, diikuti 169 cakades (calon kepala desa). Jumlah TPS sebanyak 157, dan DPT sebanyak 45.133 orang,” katanya.

Dirinya berharap, pelaksanaan pilkades nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai, mengingat beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanakan kegiatan deklarasi damai dan sosialisasi terkait Pilkades Serentak ini. (BS)

Comment