Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Kecamatan Mentebah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Kecamatan Mentebah, Rabu (12/10/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai moment wahana untuk meningkatkan tali silaturahmi.

“Sepatutnya sebagai umat Muslim, kita menyambut baik terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, menjadikan moment ini sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahmi,” ucapnya.

Melalui peringatan ini pula, Wakil Bupati Wahyudi mengharapkan agar umat Muslim dapat mengisi makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meneladani sosoknya, baik itu dari sikap, perilaku maupun budi pekertinya yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi: Masjid Harus Dimakmurkan Dengan Ibadah

“Menjalankan sunnahnya di kehidupan kita sehari-hari–yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berfoto bersama jemaah di sela-sela menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Kecamatan Mentebah. (Foto: Ishaq)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berfoto bersama jemaah di sela-sela menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Kecamatan Mentebah. (Foto: Ishaq)

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Wahyudi juga menyampaikan, kalau peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya ini tak lain dimaksudkan untuk mengenang kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai agama Islam yang kita anut dan kita yakini kebenarannya hingga saat ini sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadist,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Ajak Kajari Samsuri Perkuat Sinergitas dalam Membangun Kapuas Hulu

Di samping itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kebersamaan dalam menjaga kerukunan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga, sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment