Sekda dan Dandim Ketapang Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Simpang Hulu

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo bersama Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Simpang Hulu, Senin (10/10/2022).

Alexander Wilyo menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang bersama Kodim 1203 dan Polres Ketapang sudah melakukan penanganan terhadap korban banjir.

Selain itu, sekda juga menyampaikan kalau pihaknya sudah menyurati seluruh pimpinan perusahaan yang berinvestasi di Ketapang, untuk mengumpulkan bantuan kepada korban banjir.

“Suratnya sudah kita layangkan. Kita mengimbau agar seluruh pimpinan perusahaan bersama-sama memberikan bantuan berupa sembako yang diutamakan mie instan, ikan kaleng dan kebutuhan lainnya,” katanya.

Baca Juga :  DPC Gerindra Ketapang Pastikan Usung Iin Solinar-Rahmat Sutoyo di Pilkada Serentak 2020

Sementara itu, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa mengungkapkan, pihaknya telah menyiagakan jajaran Kodim 1203/Ktp melalui para babinsa untuk terjun langsung ke wilayah binaan masing-masing.

“Saya sudah perintahkan para babinsa seluruh jajaran Kodim 1203/Ktp untuk tetap siaga dan tingkatkan kewaspadaan dengan terus melaksanakan monitoring wilayah membantu masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang: Tunjangan Penghasilan Pegawai itu Bukan Hak

Lebih lanjut, Dandim 1203/Ktp mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Terutama yang bermukim di pesisir pantai ataupun bantaran sungai,” ucapnya.

Beliau juga mengatakan, sejauh ini pihaknya bersama pemerintahan daerah maupun instansi terkait akan terus berkoordinasi dalam penanganan bencana banjir ini.

“Kita semua berdoa bersama semoga banjir ini cepat surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa, tetap semangat dalam pengabdian terbaik,” tuturnya. (Adi LC)

Comment