PT LAP Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Kecamatan Nanga Tayap

KalbarOnline, Ketapang – Memasuki bulan Oktober 2022, sejumlah wilayah di Kabupaten Ketapang dihadapkan dengan tingginya curah hujan yang mengakibatkan beberapa wilayah kecamatannya tidak luput dari bencana banjir setelah hujan besar dalam beberapa hari. 

Adapun daerah yang terkena dampak banjir diantaranya Kecamatan Nanga Tayap–yang wilayahnya masuk dalam operasional Perusahaan PT Lestari Abadi Perkasa (LAP). Di sana ada 3 tiga desa yang terkena dampak banjir, yaitu Desa Betenung, Desa Nanga Tayap dan Desa Sungai Kelik.

Akibat bencana banjir ini, banyak masyarakat yang tidak bisa beraktivitas, bahkan jalur menuju lokasi banjir ini juga sulit untuk diakses oleh pihak yang akan memberikan pertolongan dan bantuan untuk korban banjir. 

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-66 Pemprov Kalbar

PT LAP yang beroperasional di wilayah Kecamatan Nanga Tayap merasa terpanggil untuk turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. 

Public Relation PT LAP, Robin Gunawan mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan untuk korban banjir ini berupa sembako, diantaranya, beras sebanyak 1000 Kg, mie instan sebanyak 40 dus, kopi sebanyak 40 Kg, gula sebanyak 140 Kg dan teh sebanyak 140 kotak. 

Secara simbolis bantuan bagi korban banjir dari PT LAP ini diterima oleh Camat Nanga Tayap, Monri. (Foto: Adi LC)
Secara simbolis bantuan bagi korban banjir dari PT LAP ini diterima oleh Camat Nanga Tayap, Monri. (Foto: Adi LC)

“Bantuan ini langsung kita serahkan kepada Bapak Monri Selaku Camat Nanga Tayap,” katanya Selasa (11/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Robin Gunawan turut berharap agar bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat yang terkena musibah bencana banjir. “Dan juga berharap agar air dapat segera surut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya.

Baca Juga :  BGA Group Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di 3 Desa Kecamatan Nanga Tayap

Sementara itu, Camat Nanga Tayap, Monri mengucapkan terima kasih kepada management PT LAP yang sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena musibah. Pihaknya pun akan langsung merealisasikan bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Sudah seharusnya kita semua saling bahu membahu memberikan bantuan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir ini,” ujarnya.

“Kami juga berharap kepada semua pihak yang ada di wilayah Kecamatan Nanga Tayap juga turut membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana banjir ini,” ujarnya. (Adi LC)

Comment