Wabup Wahyudi Hadiri Wisuda Angkatan ke-V Politeknik Negeri Pontianak-Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri Rapat Terbuka Senat Politeknik Negeri Pontianak dalam rangka Wisuda ke-V Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Kapuas Hulu, tahun akademik 2021/2022.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan bahwa dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu terus mengalami peningkatan dan kemajuan jika dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

“Di Kabupaten Kapuas Hulu sudah berdiri Perguruan Tinggi Negeri yaitu Politeknik yang bentuk pendidikannya adalah vokasi, artinya lulusan dari Politeknik ini tidak diragukan lagi untuk bersaing di dunia kerja, karena seluruh mahasiswa sudah dibekali dengan keahlian-keahlian khusus sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Hidayat Gelar Syukuran Tempati Rumah Dinas Baru

Wakil Bupati Wahyudi juga menyampaikan, generasi muda yang berkualitas adalah mereka yang mengisi pada usia mudanya dengan menuntut ilmu.

“Ada sebuah pepatah mengatakan, jika bagus generasi mudanya, maka akan baiklah bangsa itu, sebaliknya jika generasi muda telah rusak maka rusak pulalah bangsa itu,” camnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kapuas Hulu juga berpesan kepada seluruh mahasiswa supaya dapat dapat berdikari dan membuka diri dalam menghadapi tantang-tantangan kedepan.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Sebut Kemendagri Setujui Pencairan TPP PNS

“Kepada saudara-saudari yang hari ini diwisuda, tantangan ke depan telah menunggu, hendaknya tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai suatu peluang untuk berkarya,” ucapnya.

Pemerintah hari ini, tambah dia, sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan mahasiswa yang terbaik, mengingat kesempatan lowongan kerja dari pemerintah sangat minim, untuk itu pihaknya mengharapkan kepada seluruh mahasiswa supaya dapat dapat berdikari dan mandiri.

“Meraih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment