Sempat Tertimbun Longsor, Jalan Provinsi di Kecamatan Sayan Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

KalbarOnline, Melawi – Jalan provinsi yang sempat tertutup material longsor di Desa Siling Permai, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, akhirnya bisa dilalui oleh kendaraan.

Camat Sayan, Heri Santoso menyampaikan, kendati jalan sudah bisa dilalui namun pengguna jalan mesti berhati-hati, lantaran sisa-sisa material longsor berupa tanah masih ada di tepi jalan, sehingga dikhawatirkan saat turun hujan jalan menjadi licin.

“Tim gabungan bahu membahu membersihkan badan jalan di dukung satu unit alat berat. Ya akses jalan sudah normal, bahu jalan yang tertutup material longsor sudah kita bersihkan, melibatkan pemerintah kecamatan dan desa, kepolisian, TNI, serta pihak-pihak lainnya,” kata Camat Heri, dihubungi Minggu (09/10/2022).

Baca Juga :  Dampak Kenaikan BBM, Pemkab Melawi Salurkan BLT UMKM Rp 1 Miliar

Camat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat melakukan pembersihan material longsor ini, sehingga akses ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

Kembali ia menekankan, meski sudah bisa dilalui, para pengendara yang melintas tetap diimbau agar lebih-hati-hati karena masih adanya sisa-sia lumpur bekas longsoran di badan jalan.

Baca Juga :  Polsek Belimbing Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal

“Harap hati-hati, masih ada sisa tanah yang dimungkinkan jalan licin,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Melawi, Arif Santoso mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. 

Dia mengatakan, walaupun jalan provinsi ini sudah bisa dilalui pengguna jalan, pihaknya terus memonitor dan mengecek kondisi lapangan. 

“Dikhawatirkan (salah satunya) terjadi lagi longsor susulan,” singkatnya. (BS)

Comment