Dikepung Banjir, Pusat Ekonomi Kota Nanga Pinoh Lumpuh

KalbarOnline, Melawi – Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir menyebabkan air Sungai Melawi dan Sungai Pinoh terus meluap. Akibatnya, banjir di Kabupaten Melawi semakin meluas, pada Minggu (09/10/2022).

Pantauan media ini, salah satu lokasi yang terendam banjir adalah Pasar Kota Nanga Pinoh yang terletak di kawasan pantai Sungai Melawi. Akibat banjir tersebut, pemilik usaha di ruko dan Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak bisa melakukan aktivitas jual belinya. PKL-PKL itu kini terpaksa memilih pindah berjualan ke tempat yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Pasar Tradisional Nanga Pinoh Diterjang Banjir, Pedagang Pilih Jualan di Bahu Jalan

Salah seorang PKL, Basri mengungkapkan, banjir semakin meluas dan tinggi. Kondisi itu sudah berlangsung sejak Sabtu (08/10/2022) pagi kemarin.

“Arus air semakin meninggi dan meluas, hampir merendam seluruh pasar, kemarin banjir baru di area pasar pantai mencapai 70 centimeter, kini semakin meluas ke pasar tengah,” ujar Basri, Minggu (09/10/2022).

Baca Juga :  Waspada, Ruas Jalan Nasional Batu Buil Terendam Banjir

Ia berharap, air dapat segera surut dan kedepan jangan sampai lagi terjadi banjir seperti ini, karena banyak pedagang yang rugi.

Basri menyebut, hingga pagi ini, pihak terkait belum melakukan pemantauan untuk melakukan pendataan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. (BS)

Comment