DPC Demokrat Kota Pontianak Dukung Koalisi AHY-Anies di Pilpres 2024

“Demokrat terus merealisasikan kehendak rakyat, ada kesamaan rasa dalam setiap langkah perubahan dan perbaikan”.

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pontianak, Tan Lie Hian menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh koalisi Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk segera terwujud dalam rangka kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Sejak awal AHY memang memiliki kedekatan dengan Anies Baswedan, apalagi saat ini hubungan Demokrat dengan partai pengusung Anies yakni Nasdem juga terus terbangun, termasuk PKS,” ujarnya, Sabtu (08/10/2022).

Tan Lie Hian pun mengaku tak masalah dimana posisi Ketua Umum Partai Demokrat itu bakal berada, selama itu demi kepentingan rakyat, Demokrat akan berjuang sepenuh hati.

“Semua kita serahkan kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Pontianak, yang jelas Ketum AHY sangat siap di posisi presiden maupun wakil presiden. Demokrat dalam hal ini terus mencoba merealisasikan kehendak rakyat,” ujarnya.

Baca Juga :  MTQ XXX Kecamatan Pontianak Utara Dimulai, Bahasan Beri Pesan Menohok ke Dewan Juri

Di satu sisi, ia menyampaikan, Demokrat sangat menghormati kedaulatan Partai Nasdem. Pihaknya mendukung penuh keputusan Nasdem mencalonkan Anies Baswedan sebagai presiden, yang kemudian untuk wakil diserahkan sepenuhnya kepada Gubernur DKI Jakarta itu untuk memutuskan.

“Namun demikian, tentu Demokrat terus melakukan komunikasi koalisi, baik itu dengan Nasdem maupun PKS,” ujarnya.

Tan Lie Hian menuturkan, jika koalisi Anies-AHY terwujud, maka akan ada harapan baru masyarakat Kota Pontianak untuk hidup lebih maju dan meningkatkan kesejahteraannya. 

Meski mendukung terjalinnya koalisi dengan Anies Baswedan, Tan Lie Hian sangat menginginkan AHY yang bakal maju sebagai calon presiden. Karena saat ini mereka terus mempersiapkan yang terbaik.

“Kita memang targetnya itu AHY sebagai calon presiden, tetapi kalau tidak dapat presiden, ya wakil presiden,” ucapnya.

Dengan begitu, pertemuan antara AHY dan Anies Baswedan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Jumat (07/10/2022) kemarin, merupakan langkah awal untuk mempersatukan visi kedepannya.

Baca Juga :  PAN - PDIP Bakal Berkoalisi di Pilkada Serentak 2020 Kalbar

“Saya yakin, ini bukan pertemuan yang pertama, dan ini bukan juga pertemuan yang terakhir. Kelanjutannya arah kemajuan Indonesia yang lebih baik ke depan,” ujar Tan Lie Hian.

“Kita semua sedang dalam penjajakan, Nasdem, Demokrat, nanti juga dengan PKS. Percakapan ini semua menjadi tanggung jawab kita semua, membuat Indonesia yang lebih baik, amanat yang sebaik-baiknya,” tambahnya.

DPC Demokrat Kota Pontianak pun memandang, bahwa pertemuan Anies-AHY bukanlah semata pertemuan biasa, hal itu bisa terjadi lantaran keduanya memiliki kesamaan langkah yang sama dalam perubahan dan perbaikan bangsa kedepan.

“Demokrat terus merealisasikan kehendak rakyat, ada kesamaan rasa dalam setiap langkah perubahan dan perbaikan,” tutup Tan Lie Hian.

Seperti diketahui sebelumnya, DPP Partai Nasdem secara resmi telah mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. (Jau)

Comment