HUT ke-77, Lasarus Harap TNI Semakin Menyatu dengan Rakyat

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengucapan selamat kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berulang tahun pada hari ini. Di usianya yang ke-77, Lasarus berharap TNI terus menyatu dengan rakyat. 

“Atas nama keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 untuk Tentara Nasional Indonesia. Semoga TNI semakin manunggal dengan rakyat melalui program-programnya, seperti operasi bakti dan TMMD. TNI adalah kita,” ucap Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Rabu (05/10/2022) pagi. 

Baca Juga :  Bawa Tumpeng HUT TNI, Kapolres Melawi Kunjungi Kompi dan Koramil

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi V DPR RI itu juga memberikan apresiasinya atas peran besar TNI dalam mendukung program-program pemerintah, terutama di masa pandemi Covid-19. Menurut Lasarus, peran tersebut mesti dipertahankan TNI mengingat tantangan yang dihadapi negara ke depan akan semakin kompleks.

Baca Juga :  Ditunjuk Sebagai Kabareskrim, Reaksi Mengejutkan Komjen Agus Andrianto

“Ke depan, tantangan yang dihadapi negara, seperti pelanggaran kedaulatan, ancaman siber, dan lain-lain akan semakin kompleks. Peran serta TNI seperti yang sudah dilakukan saat masa pandemi Covid-19 kemarin harus dipertahankan demi menangkal tantangan-tantangan itu,” tuturnya. 

Peringatan HUT ke-77 TNI mengangkat tema “TNI Adalah Kita”. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pada seremoni yang dilangsungkan di halaman Istana Merdeka tersebut. (Jau)

Comment