Wabup Kapuas Hulu Buka Sosialisasi Perbub Nomor 109 Tahun 2020

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Kapuas Hulu Nomor 109 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penyusunan Produk Hukum Daerah di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (29/09/2022) pagi.

“Kita harus teliti dan mengoreksi kembali dengan benar terkait penulisan dan tata bahasa, apalagi dalam penulisan nama, jabatan dalam SK jangan sampai keliru, agar nantinya kedepan kita lebih tertib administrasi,” kata Wahyudi dalam sambutannya mengingatkan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa tujuan diterbitkannya Perbup Kapuas Hulu Nomor 109 Tahun 2020 adalah untuk mewujudkan terselenggaranya pemerintahan yang profesional dan pelayanan publik yang prima dengan didukung sumber daya aparatur yang profesional khususnya dalam proses pembentukan produk hukum daerah.

“Yaitu melalui pedoman atau petunjuk teknis sebagai acuan atau dasar hukum dalam penyusunan produk hukum daerah bagi organisasi perangkat daerah di Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya.

Selain itu, Perbup Kapuas Hulu itu juga bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada organisasi perangkat daerah dalam penyusunan produk hukum daerah baik itu peraturan daerah, peraturan bupati dan keputusan bupati.

“Dengan Peraturan Bupati Kapuas Hulu Nomor 109 Tahun 2020 diharapkan dapat memberikan pemahaman dan persepsi yang sama bagi organisasi perangkat daerah dalam proses penyusunan produk hukum daerah dengan harapan produk hukum daerah yang diterbitkan agar sesuai dengan standar pembentukan produk hukum daerah,” tutup Wabup Wahyudi. (Ishaq)

BACA JUGA:  Buka Advokasi dan Sosialisasi KLA di Kapuas Hulu, Ini Kata Wabup Anton

Comment