Bupati Melawi Tegaskan Komitmen Membangun Bidang Kerohanian

KalbarOnline, Melawi – Pemerintah Kabupaten Melawi dalam melaksanakan pembangunan di daerah, tak hanya fokus dalam sektor fisik saja, namun juga bidang kerohanian semua agama.

Hal itu sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Melawi dalam mewujudkan Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong serta harmonis dalam keberagaman. 

Sebagai bentuk dukungan pemerintah setempat dalam pembangunan kerohanian, telah dibuktikan dengan terus memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah. Kali ini, bantuan pembangunan diberikan kepada Aula Paroki Santa Luisa di Desa Menukung Kota, Kecamatan Menukung, sebesar Rp 650 juta.

“Pemerintah Kabupaten Melawi selalu berkomitmen dalam mendukung pembangunan kerohanian, termasuk pembinaan,” kata Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa saat meresmikan Aula Paroki Santa Luisa di Desa Menukung Kota, Kecamatan Menukung, Selasa (27/09/2022) lalu.

Dadi menyampaikan, sudah menjadi tugas pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang makmur, sejahtera, aman, dan tenteram, salah satunya bisa tewujud melalui pembangunan kerohanian. Namun, kata bupati, pemerintah tidak bisa mewujudkan itu semua tanpa bantuan dari masyarakat.

Kembali ditegaskan, pemerintah daerah senantiasa akan mendukung semua pembangunan rumah ibadah yang merupakan bagian dari pembangunan sarana kehidupan rohani. 

“Untuk mendukung pembangunan bidang kerohanian tidak hanya umat tertentu tapi pemerintah juga akan selalu mendukung ini sebagai satu proses membangun bidang keagamaan,” jelasnya. (BS)

BACA JUGA:  Bupati Kukuhkan Pengurus LPTQ Melawi Periode 2021-2026

Comment